PT Rifan – 10 Kebiasaan Orang Sukses Dan Cerdas

10 Kebiasaan Orang Sukses Dan Cerdas – PT Rifan

PT RIFAN BANDUNG – Ada beberapa orang yang percaya jika orang-orang sukses menghabiskan akhir pekan mereka dengan bekerja lembur. Tetapi hal tersebut merupakan sebuah yang salah, karena hal tersebut merupakan pola pikir workaholic, kebiasaan orang sukses dan cerdas menggunakan akhir pekan mereka untuk bersantai secara produktif dan terhubung dengan diri sendiri, orang yang mereka cintai, dan tujuan mereka.

Orang-orang yang sukses menghargai pentingnya relaksasi produktif, yang memungkinkan mereka untuk mengisi ulang dan terhubung kembali dengan diri mereka sendiri dan tujuan mereka.

Berikut adalah 10 kebiasaan orang sukses dan cerdas. Penjelasannya berikut :

Kebiasaan Orang Sukses dan Cerdas

1. Menikmati Bangun Pagi

Bangun pagi merupakan awal yang baik untuk mengumpulkan energi. Hal tersebut dikarenakan orang-orang sukses cenderung bangun dengan tujuan seperti menikmati bangun pagi, menikmati kopi/teh/jus pagi, dan memulai aktivitas apa pun yang mereka rencanakan.

2. Menyukai Kegiatan yang Membuat Rileks

Orang-orang sukses tahu bahwa ada lebih banyak hal di akhir pekan daripada menghabiskan waktu untuk menonton. Mereka memanfaatkan waktu senggang mereka dengan kegiatan yang memungkinkan mereka untuk bersantai, bersenang-senang, dan terhubung dengan orang-orang dan bidang kehidupan mereka yang memberikan kesenangan.

Mereka biasanya membaca buku di bawah sinar matahari, berbelanja di pasar, makan siang bersama teman, atau terlibat dalam projek yang bermanfaat.

3. Tahu Cara Mengatur Jadwal

Orang-orang sukses dan cerdas tahu perbedaan antara sibuk dan bahagia. Mereka realistis untuk menentukan tujuan mereka dan mengalokasikan waktu di akhir pekan.

4. Tidak Melakukan Semua Tugas di Akhir Pekan

Buatlah jadwal untuk merawat rumah setiap hari seperti membersihkan kamar mandi pada hari Senin pagi sebelum bekerja, membersihkan lemari es setelah bekerja pada hari Selasa, mencuci pada hari Rabu, dan mampir ke toko kelontong dalam perjalanan pulang pada hari Kamis.

Lakukan pekerjaan rumah sedikit demi sedikit akan menyisakan banyak waktu untuk melakukan hal-hal yang disukai.

5. Tidak Berlebihan

Kebiasaan orang sukses dan cerdas tidak mendewakan akhir pekan. Lakukan bersantai pada akhir pekan secara tidak berlebihan. Gunakan waktu untuk bersosialisasi atau melakukan hal-hal relaksasi yang menyenangkan.

6. Membuang Mentalitas FOMO

Fomo atau takut menjadi tertinggal merupakan sifat yang tidak dimiliki orang sukses. Mereka memiliki rencana besar seperti impian dan prioritas yang lebih besar daripada memaksakan diri untuk pergi ke suatu tempat karena tren.

Orang-orang sukses tahu bahwa hidup adalah tentang pilihan dan tidak memaksakan diri untuk menghabiskan waktu senggang mereka melakukan sesuatu yang tidak ingin mereka lakukan.

7. Tetap Aktif

Mereka tetap aktif dan melakukan kegiatan yang menyenangkan seperti melakukan jalan pagi, bersepeda, mengunjungi gym, atau berlari-lari di taman. Orang-orang sukses tahu jika tetap sehat adalah tanggung jawab mereka.

8. Tahu Waktu Offline

Terhubung dengan email, jejaring sosial, teman, dan kolega sering kali merupakan hal yang baik selama seminggu, tetapi ketika kita tidak bisa menjauh di hari libur, atau bekerja di hari libur maka memaksakan pikiran untuk bekerja lembur merupakan hal yang dapat memicu stress.

9. Memanfaatkan Hari Minggu Sebaik Mungkin

Sifat orang-orang sukses yaitu mengendalikan kesedihan di hari Minggu dengan menyisihkan satu jam Minggu pagi untuk mengatur kegiatan di Minggu yang akan datang. Hal tersebut akan membuat anda merasa tenang dan terkendali sepanjang hari.

10. Menciptakan Waktu Me Time Sendiri

Sisihkan satu jam yang sepenuhnya untuk diri sendiri. Lakukan hal-hal yang membuat senang seperti memijat, menonton series, berjalan-jalan, atau mendengarkan musik favorit.

Penting untuk diingat bahwa kalian merupakan seorang individu layak meluangkan waktu untuk merawat dan memelihara diri sendiri. Diri sendiri adalah komponen penting untuk kesuksesan, karena semuanya dimulai dari diri sendiri – PT RIFAN BANDUNG

Sumber :

Rifan Bandung