PT Rifan Financindo Berjangka – 5 Tips Fotografi Di Rumah, Tetap Kece Dengan Peralatan Seadanya

5 Tips Fotografi Di Rumah, Tetap Kece Dengan Peralatan Seadanya – PT Rifan Financindo Berjangka

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA BANDUNG – Memperbarui feed media sosial menjadi salah satu aktivitas yang menyenangkan. Apalagi jika postingan tersebut diserbu like dan komentar dari followers.

Namun adanya pandemi membuat orang harus lebih banyak menghabiskan waktu di rumah, sehingga makin sedikit kesempatan untuk berfoto dengan latar belakang yang menarik.

Tak perlu khawatir, meski berada di rumah, kamu tetap bisa membuat fotografi yang kece hanya dengan peralatan seadanya, kamu bisa mengikuti tips-tips fotografi berikut ini

1. Temukan Spot Cahaya Terbaik

Setiap hunian memiliki perbedaan intensitas cahaya yang masuk ke dalam ruangan, untuk menghasilkan foto terbaik cobalah temukan spot dengan cahaya alami terbaik.

Ini bisa jadi di sudut kamar tidur, ruang tamu, meja dapur, bahkan teras rumah. Di mana saja dengan cahaya alami terbaik adalah tempat yang ideal untuk mengambil foto.

2. Manfaatkan Aksesori

Setelah menemukan tempat dengan cahaya terbaik, kemudian kamu perlu menentukan ruang kecil untuk meletakkan aksesori dan perlengkapan yang akan dijadikan background foto.

Dinding kosong mungkin saja bisa berguna, namun aksesori akan menambah foto menjadi lebih ‘hidup’. Misalnya seperti tanaman kecil, cermin, glitter, atau furnitur rumah tangga lainnya.

3. Jadilah Kreatif

Setelah itu langkah selanjutnya adalah kreativitasmu. Variasikan sudut pengambilan gambar, cobalah beberapa bidikan overhead, namun jangan lupa untuk mencoba bidikan setinggi mata.

Bermainlah pada kedalaman bidang kameramu dan gunakan gaya pencahayaan yang berbeda untuk mendapatkan variasi tampilan. Gunakan pula arat peraga seperti daun tanaman untuk menciptakan bayangan dramatis di fotomu.

4. Dapatkan Pendapat Kedua

Menjadi kreatif memang sangat sulit, namun kamu bisa belajar dengan cara memperoleh pendapat kedua. Mintalah temanmu untuk berkomentar tentang hasil fotomu.

Khusus di Instagram, kamu juga bisa menggunakan fitur close friends untuk berbagi cuplikan foto hanya dengan pengikut terdekatmu. Ini bisa menjadi cara yang bagus untuk mendapatkan umpan balik atas hasil karyamu.

5. Gunakan Software Edit Foto

Setelah kamu memiliki beberapa foto yang bagus untuk dikerjakan. Selanjutnya beri hasil fotomu ‘sentuhan akhir’ dengan cara mengedit di software pengedit foto sebelum mempostingnya.

Saat ini telah banyak aplikasi edit foto yang bisa digunakan di komputer atau smartphone. Kurang lebih fungsi mereka sama, seperti untuk memotong, menggabungkan, mengubah saturasi, rotasi, dan lain sebagainya. Setelah mendapatkan foto terbaik, kamu pun bisa langsung meng-uploadnya ke media sosial, baik itu Instagram, Facebook, WhatsApp, atau Twitter – PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Sumber : detik.com

Rifan Bandung