Rifan Financindo – 5 Tips Yang Bisa Bantu Menurunkan Berat Badan Selama di Rumah Aja

5 Tips Yang Bisa Bantu Menurunkan Berat Badan Selama di Rumah Aja – Rifan Financindo

RIFAN FINANCINDO BANDUNG – Ada sebagian besar dari Anda yang tetap semangat untuk menurunkan berat badan di tengah pandemi. Namun, di momen seperti sekarang ini, Anda menghabiskan waktu di rumah aja dengan menjalani beragam rutinitas baru yang tak melulu sehat.

Lebih banyak waktu di rumah bisa berarti waktu kurang aktif dan lebih banyak ngemil daripada biasanya. Jika Anda mulai merasa hal tersebut, ada beberapa tips sederhana yang dapat dicoba, menurunkan berat badan dapat terlaksana dengan deretan perubahan kecil untuk membantu Anda tetap fokus pada tujuan awal. Apa saja tips yang dapat membantu? Simak rangkuman selengkapnya berikut ini.

1. Bergerak

Mungkin tidak mengherankan jika bergerak adalah bagian penting dari gaya hidup sehat. Ada beberapa latihan yang terbukti membantu Anda menurunkan berat badan yang mungkin mengejutkan, hal-hal sederhana yang dapat Anda lakukan di rumah, seperti berjalan dan yoga. Bahkan kegiatan seperti berkebun atau membersihkan rumah dapat membakar kalori harian Anda.

Selain menurunkan berat badan, olahraga memiliki banyak manfaat bagi tubuh dan pikiran Anda. Penelitian bahkan menunjukkan hanya dengan olahraga 10 menit sehari dapat mencegah penyakit kronis seperti demensia, cari cara untuk bergerak teratur yang aman dan gratis. Cobalah berjalan setidaknya sekali sehari, bahkan satu putaran di sekitar halaman Anda atau lingkungan di antara meeting dapat bertambah sepanjang minggu.

Ada pula yang menawarkan kelas olahraga yang dapat Anda streaming dengan nyaman di rumah Anda sendiri. Jadi hubungi studio dan pelatih favorit Anda di media sosial dan YouTube.

2. Tetap Terhidrasi

Memastikan minum cukup air adalah cara super sederhana untuk memulai pola makan yang sehat. Dehidrasi dapat menyebabkan makan berlebih dan energi rendah, sehingga tidak berkurang dengan penurunan berat badan atau tujuan kesehatan.

Anda mungkin minum lebih sedikit air daripada biasanya, jika rutinitas Anda berubah dari tinggal di rumah. Bawalah botol air sehingga Anda memiliki akses yang mudah.

3. Makan Lebih Banyak Serat

Tanpa mengubah apapun soal diet Anda, makan lebih banyak serat telah terbukti membantu menurunkan berat badan. Selain membuat makan  Anda teratur, serat membuat Anda kenyang lebih lama.

Serat memiliki beragam manfaat kesehatan lainnya, mulai dari risiko penyakit kronis yang lebih rendah dan peningkatan kesehatan usus. Cara termudah untuk meningkatkan asupan serat Anda? Tambahkan lebih banyak buah dan sayuran ke dalam keseharian Anda.

Belajar menyukai kacang-kacangan akan membantu Anda mendapatkan lebih banyak serat ke dalam makanan Anda. Pilihlah biji-bijian utuh, seperti gandum, pasta gandum dan quinoa, jika Anda bisa.

4. Berdiri

Duduk adalah sesuatu yang kita semua lakukan terlalu banyak hari ini. Dari masalah punggung hingga tantangan kesehatan mental, duduk sepanjang hari dapat memiliki beberapa dampak negatif pada kesehatan kita.

Anda mungkin akan tergoda duduk di sofa atau di kursi meja selama berjam-jam, terutama saat sekarang ini, tanpa banyak alasan untuk bangun dan pergi ke suatu tempat. Berdiri lebih banyak dapat memberikan dorongan yang sehat untuk kegiatan sehari-hari Anda.

Penelitian menemukan bahwa orang yang berdiri selama enam jam sehari, berpotensi kehilangan hingga 5 pound atau sekitar 2,3 kilogram per tahun, berkat peningkatan pembakaran kalori saat berdiri.

Cobalah berdiri dan lakukan peregangan ringan setiap jam. Atur pengatur waktu atau pengingat jika perlu. Jika Anda dapat menemukan ruang, cobalah berdiri saat berada di depan komputer atau selama panggilan telepon.

5. Lebih Banyak Tidur

Banyak hal yang membantu tidur lebih baik juga dapat membantu menurunkan berat badan. Tetap terhidrasi, makan serat yang cukup dan bergerak semua membantu Anda memiliki malam yang tenang dan mengatur Anda untuk sukses penurunan berat badan.

Selain itu, cobalah untuk tidak stres dan membatasi kafein di sore hari. Di luar apa yang Anda masukkan ke dalam tubuh Anda, Sleep Doctor merekomendasikan untuk tetap pada jadwal tidur dan bangun yang teratur untuk gaya hidup Anda sangat penting untuk pola tidur yang sehat – RIFAN FINANCINDO

Sumber : liputan6.com

Rifan Bandung