PT Rifan Financindo – 7 Pekerjaan Paling Diburu Perusahaan Di Tahun 2021

7 Pekerjaan Paling Diburu Perusahaan Di Tahun 2021 – PT Rifan Financindo

PT RIFAN FINANCINDO BANDUNG – Sudah 2021 saatnya melihat prospek karir yang menjanjikan di tahun depan. Di era teknologi yang semakin berkembang, kebutuhan perusahaan juga terus mengalami perubahan. Pekerjaan yang erat kaitannya dengan teknologi digital kian diburu perusahaan, apalagi saat pandemi covid-19 yang mengharuskan semua orang untuk tidak bepergian. Perusahaan berbondong-bondong membuat inovasi berbasis teknologi untuk menjaga hubungan dengan konsumen.

Bicara tentang tahun baru, sudah waktunya menyusun resolusi untuk karir yang lebih cerah. Tapi ada baiknya kamu tau dulu, apa aja sih pekerjaan yang menjanjikan dan banyak diburu perusahaan di tahun 2021 nanti. Siapa tau salah satunya bisa jadi jalan kesuksesan karir kamu di tahun depan. Untuk menjawab pertanyaan itu, TopKarir punya ulasannya nih, yuk disimak.

Digital Marketing

Jumlah pengguna internet yang terus merangkak naik membuka peluang yang sangat luas bagi para pelaku bisnis di berbagai sektor. Melalui platform digital, perusahaan dapat memaksimalkan promosi penjualan dengan lebih spesifik berdasarkan target yang diincar, sehingga dapat menekan biaya operasional dibandingkan harus memasang iklan di media konvensional.

Nggak heran profesi digital marketing akan makin banyak dicari oleh perusahaan. Lowongan kerja digital marketing banyak tersedia mulai dari level fresh graduate sampai profesional berpengalaman.

Content Creator

Profesi yang satu ini identik dengan kaum milenial, siapa yang nggak tau profesi content creator? Di tahun 2021 nanti, pekerjaan ini akan menjadi buruan perusahaan untuk melakukan pendekatan produk ke calon konsumen. Saat ini sudah banyak lowongan pekerjaan content creator yang tersebar di berbagai platform dan media sosial.

Untuk menjadi seorang content creator kamu harus banyak belajar nih, karena konten yang kamu buat nggak terbatas hanya 1 atau 2 jenis aja. Melainkan konten berbentuk tulisan, grafis/gambar, video, layaknya seorang Blogger, Vlogger, dan Podcaster.

UI/UX Designer

Kalau kamu tertarik di dunia desain, coba mulai merambah UI/UX juga. Banyak perusahaan yang mencari UI/UX desainer untuk membuat web atau aplikasi yang menarik dan nyaman saat pengguna berselancar di layar digital.

UI Designer bertugas membuat tampilan (interface) yang mudah dan nyaman digunakan oleh pengguna atau lebih dikenal dengan (user friendly). Sedangkan UX Designer bertanggung jawab atas kepuasaan pengguna (user) dan pengalaman menggunakan aplikasi/web yang baik.

SEO Specialist

SEO sendiri adalah singkatan dari Search Engine Optimization, dengan memaksimalkan penggunaan SEO kata kunci yang ditargetkan bisa berada di halaman pertama mesin pencari seperti Google. Seseorang yang ahli dalam mengoptimasi SEO disebut sebagai SEO Specialist.

Biasanya SEO Specialist tergabung dalam divisi digital marketing sebuah perusahaan. Lowongan pekerjaan SEO Specialist diprediksi akan mengalami peningkatan di tahun 2021, seiring bertumbuhnya usaha yang mulai go-digital.

Web/Mobile App Developer

Web & App Developer juga akan jadi salah satu pekerjaan yang banyak diburu perusahaan di tahun 2021. Seorang software developer bertugas membuat dan mengembangkan produk yang mampu menjawab kebutuhan penggunanya. Tentu pekerjaan ini sangat membutuhkan bantuan divisi lain untuk bekerja sama mengembangkan aplikasi.

Kini semakin banyak perusahaan rintisan (startup) sampai perusahaan global yang mulai memanfaatkan web/mobile aplikasi untuk menjangkau audiens. Ini jadi peluang yang besar buat kamu yang mau berkarir sebagai web/app developer.

Tenaga Kesehatan

Praktisi kesehatan terus jadi profesi yang menjanjikan di tahun depan, mengingat pandemi covid-19 yang masih menghantui masyarakat global. Begitupun dengan bertambahnya jumlah penduduk, peran tenaga kesehatan juga semakin dibutuhkan.

Bahkan di tahun 2021, Pemerintah akan memprioritaskan formasi tenaga kesehatan bersamaan dengan formasi tenaga pendidikan dalam pemilihan PNS untuk mencapai sasaran pembangunan dan kesehatan masyarakat jangka panjang.

Data Analyst

Data analyst jadi bagian yang nggak terpisahkan dalam sebuah bisnis. Data yang diolah akan sangat berguna untuk memaksimalkan potensi suatu produk/jasa yang ditawarkan dan menentukan strategi yang tepat bagi perusahaan. Untuk menjadi seorang data analyst, dibutuhkan beberapa kemampuan seperti, analytical thinking, berpikir kritis, suka bereksperimen, dan komunikasi yang baik.

Menariknya, profesi ini bisa dikerjakan oleh orang dengan berbagai latar belakang pendidikan. Tinggal ada kemauan untuk belajar dan mengasah kompetensi agar menjadi data analyst yang baik.

Itu tadi 7 pekerjaan yang diprediksi akan menjadi buruan perusahaan. Masih bingung soal passion kamu? TopKarir bisa bantu menggali potensi terpendammu lewat Tes Minat & Bakat. Kenali bakatmu dan rencanakan karir impianmu sekarang – PT RIFAN FINANCINDO

Sumber : topkarir.com

Rifan Bandung