Aussie Dollar Coba Bangkit

PT. RIFAN FINANCINDO BERJANGKA –Berita forex di hari Senin(23/5), mata uang utama Australia telah berhasil bergerak di zona hijau terhadap greenback setelah membukukan penurunan mingguan pada pekan lalu pasca pemulihan ekonomi yang terjadi di wilayah Amerika.

Berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, AUDUSD bergerak menguat dengan naik sebesar 0.08% di level 0.7230. Pergerakan pasangan tersebut pada pagi ini telah bergerak menyentuh level low di 0.7223 dan level high di 0.7232.

Aussie dollar mencoba bangkit dengan alami penguatan terhadap greenback, setelah membukukan penurunan selama 4 minggu berturut ? turut. Pelemahan ini dipicu oleh permintaan dollar AS yang meningkat ketika terjadinya pemulihan ekonomi di wilayah Amerika. ?Selain itu, sikap optimisme para pejabat The Fed dalam melihat prospek pertumbuhan ekonomi domestik telah mendorong keyakinan bahwa kondisi Bank Sentral AS tengah berada di jalur dalam menaikan suku bunga pada Juni mendatang.

Sementara itu, serangkaian laporan fundamental global yang meliputi data pasar industri Jepang, Eropa, dan Amerika dijadwalkan akan hadir dalam mengawali pergerakan awal minggu ini. Di tempat lain, Bank Sentral Kanada hari ini tengah menjalani libur nasional dalam memperingati ?Victoria Day?.

 

sumber : financeroll.co.id

IT RFB BDG