Rifan Financindo – Begini Cara Seimbangkan Karir Dan Kehidupan Sosial

Begini Cara Seimbangkan Karir Dan Kehidupan Sosial – Rifan Financindo

RIFAN FINANCINDO BANDUNG – Banyak orang merasa sulit untuk menyeimbangkan antara karir dan kehidupan sosialnya. Dunia yang kompetitif mengharuskan orang untuk melakukan yang terbaik dalam menjalankan profesinya agar dapat bertahan.

Meskipun sedang mengejar karier, Anda tetap bisa menjalani kehidupan sosial dengan baik, berikut adalah tips agar Anda berhasil menyeimbangkan antara karir dan kehidupan sosial.

1. Buat Jadwal

Kehadiran jadwal membuat Anda dapat membatasi pekerjaan yang sedang dilakukan. Jadi, buatlah jadwal dan pastikan Anda mengalokasikan waktu yang tepat untuk pekerjaan dan aktivitas sosial.

Hal ini bisa berupa jadwal harian atau jadwal mingguan. Anda harus berlaku adil terhadap kehidupan profesional dan kehidupan sosial saat membuat jadwal.

2. Atur Waktu

Mengikuti jadwal yang sudah dibuat bukanlah hal yang mudah. Anda harus bisa mengatur waktu dengan baik dan memastikan bahwa Anda menyelesaikan pekerjaan atau aktivitas sosial dalam waktu yang ditentukan.

Simpan tugas yang perlu Anda kerjakan. Belajarlah mengatur waktu dengan bijak sehingga membantu Anda menjaga keseimbangan yang tepat antara karir dan kehidupan sosial.

3. Prioritaskan

Ketika kebimbangan muncul untuk menghadiri acara atau menyelesaikan pekerjaan di tempat kerja, prioritaskan sesuai dengan situasi. Terkadang tidak menjadi masalah untuk menunda pekerjaan apabila acara tersebut penting.

Sebaliknya, tidak menjadi masalah untuk melewatkan acara demi menyelesaikan pekerjaan. Pastikan Anda mempertimbangkan semua kondisi dan tuntutan yang ada.

4. Jangan Menjadi Workaholic

Jika Anda terus-menerus berada di bawah tekanan kerja dan tidak dapat meluangkan waktu untuk hal lainnya, ini menjadi waktu yang tepat untuk mendefinisikan ulang bagaimana sikap Anda saat bekerja. Kumpulkan keberanian untuk mengatakan tidak pada suatu pekerjaan saat Anda merasa cukup.

Anda perlu beristirahat. Pergilah berlibur dan pastikan Anda tetap berhubungan dengan teman dan keluarga.

5. Hindari Pembuang Waktu

Ada beberapa kegiatan yang membuang waktu dan tidak terlalu memberikan nilai kehidupan. Anda dapat terlibat dalam kegiatan tersebut jika tidak memiliki hal lain untuk dilakukan.

Jangan memasukkan kegiatan tersebut ke dalam kehidupan sehari-hari. Pada akhirnya, Anda tidak akan memiliki cukup waktu untuk melakukan apa pun – RIFAN FINANCINDO

Sumber : liputan6.com

Rifan Bandung