PT Rifan – 5 Hal Ini Sebaiknya Tidak Kamu Umbar Di Media Sosial

5 Hal Ini Sebaiknya Tidak Kamu Umbar Di Media Sosial – PT Rifan

PT RIFAN BANDUNG – Kemajuan teknologi yang sudah sangat pesat saat ini pasti memliki dampak positif dan negatif dari masing-masing. Salah satu wujud perkembangan teknologi adalah hadirnya media sosial.

Kini, manusia dan media sosial sepertinya sudah melekat dan tak bisa dipisahkan, ya nggak? Bahkan tak jarang, kita kerap kali menggungah sesuatu tanpa berpikir panjang.

Seperti sederet hal berikut ini, yang sebaiknya tidak kamu umbar di media sosial. Apa saja, ya?

1. Masalah keluarga

Meski sudah tidak ada tempat lagi untuk bercerita, sebaiknya jangan pernah mengumbar masalah keluarga di media sosial. Mengumbar masalah keluarga di media sosial rasanya tidak sopan.

Orang akan tahu apa yang sedang kamu alami, iya kalau mereka menaruh simpati, kalau malah menertawakan apa yang tengah menimpamu, bagaimana? Tak akan ada untungnya bila kamu mengumbar masalah keluarga di media sosial.

Lebih baik simpan rapat-rapat, dan selesaikanlah masalah pribadimu secara pribadi atau secara kekeluargaan.

2. Urusan asmara

Tidak mengumbar urusan asmara bukan berarti menyembunyikan siapa pasanganmu dari publik, ya. Kamu tentu boleh berbagi momen manis dengan pasangan di media sosial.

Namun, saat kamu dan dia tengah dilanda masalah sebaiknya jangan pernah mengunggahnya di media sosial. Selesaikan apa yang menjadi urusanmu dengan pasangan. Jangan sampai publik tahu apa yang tengah menimpa hubungan kalian.

3. Rencana-rencana dalam hidup

Pernahkah kamu mengalami kegagalan selepas kamu sesumbar akan mewujudkannya? Misalnya saja, kamu sesumbar di media sosial bahwa kamu akan menikah di umur 25. Namun, pada kenyataannya justru hingga umur 27 kamu masih belum menikah juga.

Itulah sebabnya, sekecil apapun rencana hidup yang akan kamu tentukan, lebih baik simpanlah rapat-rapat untukmu sendiri dan berusaha mewujudkannya tanpa sesumbar.

4. Pemasukan dan pengeluaran

Hal lain yang tak perlu kamu umbar di media sosial adalah perihal pemasukan dan pengeluaranmu. Tak peduli seberapa besar atau sedikitnya cukup kamu saja yang tahu.

Selain tidak etis, saat kamu mengumbarnya akan ada banyak komentar yang akan kamu tuai karena aksimu tersebut. Oleh karenanya simpan untuk diri sendiri saja, ya.

5. Hal baik yang pernah kamu lakukan

Meski niat awalmu untuk menginspirasi orang lain, namun alangkah baiknya untuk tidak mengumbar hal baik yang pernah kamu lakukan. Sekecil apapun itu, simpanlah hal baik yang pernah kamu lakukan untuk dirimu sendiri.

Biarlah Tuhan yang akan menilai apa yang telah kamu lakukan. Tidak usah bersusah-susah mencari validasi dari manusia lain agar terlihat baik dan menginspirasi. Tetap berbuat baik kepada siapapun, tapi tak perlu kamu gembar-gemborkan di media sosial.

Itulah tadi beberapa hal yang sebaiknya tidak diumbar di media sosial. Bagikanlah sesautu yang lebih layak dan berguna untuk orang lain, bukannya malah mengumbar privasimu – PT RIFAN

idntimes.com

Rifan Bandung