Wall Street pengaruhi Bursa Eropa

RIFAN FINANCINDO – Bursa Eropa Terpengaruh Wall Street

RIFAN FINANCINDO BANDUNG –Bursa Saham Eropa ditutup sebagian besar lebih rendah di akhir perdagangan Rabu, terpengaruh pergerakan mixed bursa Amerika Serikat, meskipun harapan pelonggaran moneter lebih lanjut di seluruh dunia.

Bursa saham Amerika Serikat diperdagangkan sekitar datar pada Rabu. Dow Jones Industrial Average dan S & P 500 mencapai tertinggi sepanjang masa intraday sekali lagi, sebelum mengurangi keuntungan.

Indeks FTSE berakhir pada posisi 6.670,40, turun -10,29 poin atau -0,15%

Indeks DAX berakhir pada posisi 9.930,71, turun -33,36 poin atau -0,33%

Indeks CAC berakhir pada posisi 4.335,26, naik 3.88 poin atau 0,09%

Indeks IBEX 35 berakhir pada posisi 8.473,90, turun -32,10 poin atau -0,38%

Investor mengantisipasi kebijakan ekonomi pelonggaran lebih lanjut di seluruh dunia, termasuk kemungkinan pemerosotan suku bunga dari Bank of England pada hari Kamis, stimulus fiskal dan moneter di Jepang dan kenaikan suku bunga tertunda dari AS Federal Reserve.

Menteri Dalam Negeri U.K. Theresa May ditetapkan sebagai perdana menteri pada Rabu malam, menggantikan David Cameron yang mengundurkan diri sejak setelah keputusan Brexit bulan lalu. Masih belum jelas kapan May akan melaksanakan Pasal 50, yang memulai proses penarikan dari Uni Eropa; ia telah memberi sinyal bisa akhir tahun ini atau 2017.

Fashion mewah merek Burberry melaporkan pendapatan ritel yang datar dalam tiga bulan sampai 30 Juni dan memperingatkan pendapatan grosir akan lebih lemah dari yang diharapkan sebelumnya. Namun, saham rally pada indeks FTSE 100 dan ditutup naik 6,3 persen.

Dalam berita bisnis U.K. lainnya, Steinhoff menyetujui ? 597 juta ($ 794 juta) pengambilalihan Poundland. Saham pengecer ini melompat untuk menutup 12,6 persen.

Di tempat lain, Airbus Perancis memotong produksi superjumbo A380, yang telah berjuang untuk memenangkan pelanggan baru di tengah pasar yang bersemangat untuk pesawat widebody. Saham jatuh merespon berita, sebelum menutup 1,7 persen lebih tinggi.

Sementara itu, saham Nokia rally untuk menutup 4,8 persen setelah kesepakatan memperluas paten lisensi dengan Samsung Korea Selatan.

Menteri Keuangan Italia, Pier Carlo Padoan, mengatakan sektor perbankan Italia adalah ?mantap? dan kebutuhan untuk rekapitalisasi itu dibesar-besarkan. Investor khawatir tentang jumlah besar kredit macet yang dimiliki oleh bank Italia, yang bisa menimbulkan ancaman bagi kreditur lain zona euro.

Saham Italia Banca Monte dei Paschi di Siena (BMPS) ditutup 5,4 persen lebih tinggi setelah laporan bahwa JP Morgan mungkin dipilih untuk mengelola penjualan portofolio kredit non-performing sekitar ? 10 miliar ($ 11 miliar).

Saham Unicredit dibalik keuntungan untuk menutup 3,8 persen lebih rendah setelah menjual saham minoritas di dua unit tersebut, meningkatkan ? 1 miliar ($ 1,1 milyar).

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bursa Eropa akan mencermati keputusan suku bunga Bank of England, juga pergerakan harga minyak mentah dan bursa Wall Street.

IT RFB BDG