RIFANFINANCINDO | Bursa Wall Street Berakhir Flat

RIFANFINANCINDO – Bursa Wall Street Berakhir Flat Menantikan Data Pekerjaan AS

RIFANFINANCINDO BANDUNG – Bursa Saham Amerika Serikat ditutup sebagian besar datar pada akhir perdagangan Jumat dinihari tadi, dengan kewaspadaan investor mencermati laporan pekerjaan yang akan dirilis Jumat ini.

Hasil flat ini mengabaikan kenaikan minyak mentah. Harga minyak Amerika Serikat berakhir 2,7 persen lebih tinggi pada $ 41,93 per barel, sehari setelah melonjak lebih dari 3 persen di tengah penarikan persediaan bensin.

Malam nanti akan dirilis data Non Farm Payrolls Amerika Serikat bulan Juli. Ekonom yang disurvei oleh Reuters memperkirakan ekonomi Amerika Serikat menambahkan 175.000 pekerjaan bulan lalu.

Investor juga mencerna data ekonomi Amerika Serikat, seperti klaim pengangguran mingguan datang sedikit di atas ekspektasi. AS pabrik pesanan untuk Juni anjlok 1,5 persen, kurang dari yang diharapkan.

Indeks Dow Jones Industrial Average turun kurang dari 5 poin lebih rendah, dengan saham Walt Disney dan Home Depot berkontribusi paling besar untuk kerugian.

Indeks S & P 500 dan Nasdaq ditutup sedikit lebih tinggi.

Investor juga mencerna Bank penurunan suku bunga pertama Inggris sejak 2009. BOE juga meningkatkan program pembelian obligasi pemerintah sebesar ? 60 miliar untuk ? 435 miliar.

Pound Inggris, di sisi lain, melihat jatuh terbesar sejak setelah bulan Juni akibat Brexit, perdagangan sekitar 1,46 persen lebih rendah terhadap dolar AS, dekat $ 1,312.

Dolar AS bertahan sekitar 0,2 persen lebih tinggi terhadap sekeranjang mata uang, dengan euro dekat $ 1,113 dan yen sekitar 101,2.

Sementara itu, laba musim di AS akan dirilis seperti Viacom, Teva Pharmaceuticals dan Kellog, antara lain, mencatat hasil kuartalan. Tesla Motors juga membukukan hasil kuartalan Rabu, setelah bel, jatuh pendek dari perkiraan pada kedua bagian atas dan garis bawah.

Treasurys Amerika Serikat meroket secara luas, dengan dua tahun yield dekat 0,64 persen dan yield benchmark 10-tahun memegang sekitar 1,51 persen.

Indeks Dow Jones Industrial Average ditutup 2,95 poin lebih rendah, atau 0,02 persen, ke 18,352.05, dengan penurunan tertinggi saham Disney terkemuka dan saham Visa yang naik tertinggi.

Indeks S & P 500 ditutup 0,46 poin lebih tinggi, atau 0,02 persen, pada 2,164.25, dengan sektor teknologi informasi memimpin empat sektor yang lebih tinggi dan sektor keuangan yang tertinggal.

Indeks Nasdaq melonjak 6,51 poin, atau 0,13 persen, menjadi ditutup pada 5,166.25.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bursa Wall Street akan mencermati data non farm payroll dan unemployment rate yang akan dirilis hari Jumat malam ini, yang jika hasilnya positif akan menguatkan bursa Wall Street.

sumber : vibiznews.com

IT RFB BDG