Bursa Wall Street Berakhir Naik Terdorong Bursa Eropa

RIFANFINANCINDO – Bursa Wall Street Berakhir Naik Terdorong Bursa Eropa

RIFANFINANCINDO BANDUNG – Bursa Saham Amerika Serikat berakhir sedikit lebih tinggi pada akhir perdagangan Rabu dinihari, dengan Nasdaq membukukan rekor penutupan baru, terdorong penguatan bursa Eropa.

Bursa Saham Eropa ditutup lebih tinggi, dengan indeks Stoxx 600 melonjak 0,92 persen.

Indeks Nasdaq dan S & P 500 sempat menembus di atas tertinggi sepanjang masa intraday dari 5,231.94 dan 2,185.54 dalam perdagangan pertengahan, sebelum berkurang dari level tersebut.

Indeks Dow Jones Industrial Average ditutup hampir 4 poin yang lebih tinggi, baik dari tertinggi sesi, dengan Walt Disney berkontribusi paling besar dalam keuntungan. Indeks S & P sempat terhapus keuntungan dalam perdagangan sore, sebagai sektor energi tertinggal, sebelum menutup kurang dari titik yang lebih tinggi. Indeks komposit Nasdaq mengungguli, meningkat sekitar 0,25 persen.

Minyak mentah berjangka Amerika Serikat berakhir 0,58 persen lebih rendah, pada $ 42,77 per barel, gagal membangun keuntungan yang kuat Senin.

OPEC mengatakan Senin merupakan ?pertemuan informal? antara negara-negara anggota akan berlangsung di sela-sela Forum Energi Internasional di Aljazair bulan depan.

Di depan data ekonomi, produktivitas kuartal kedua Amerika Serikat? turun tak terduga 0,5 persen. Ekonom yang disurvei oleh Reuters memperkirakan kenaikan sebesar 0,4 persen.

Persediaan grosir untuk Juni melonjak 0,3 persen, dengan ekonom mengharapkan dan tidak berubah.

Dalam berita perusahaan, pembuat barang-barang mewah Coach mencatat hasil kuartalan campuran, meleset pada pendapatan, tetapi dengan keuntungan datang lebih baik dari yang diharapkan. Pembuat obat Valeant Pharmaceuticals, di sisi lain, di bawah harapan Wall Street pada kedua bagian atas dan garis bawah.

Delta Air Lines, sementara itu, mengeluarkan pengembalian dana untuk penerbangan dibatalkan serta $ 200 voucher perjalanan untuk penumpang tertentu.

Akhir pekan ini, pengecer department store Macy dan Nordstrom akan posting hasil kuartalan.

Data penjualan ritel untuk bulan Juli dirilis pada hari Jumat di 08:30 ET.

Treasurys Amerika Serikat diperdagangkan sedikit lebih tinggi, dengan yield dua tahun memegang dekat 0.71 persen dan yield benchmark 10-tahun sekitar 1,54 persen.

Dolar AS diperdagangkan 0,24 persen lebih rendah terhadap sekeranjang mata uang, dengan euro dekat $ 1,111 dan yen sekitar 101,9. Pound Inggris turun 0,27 persen terhadap greenback, dan memukul satu bulan rendah di awal sesi.

Indeks Dow Jones Industrial Average meroket 3,76 poin, atau 0,02 persen, menjadi ditutup pada 18,533.05, dengan kenaikan tertinggi saham Disney dan saham Caterpillar yang tertinggal terbesar.

Indeks S & P 500 naik 0,85 poin, atau 0,04 persen, menjadi berakhir pada 2,181.74, dengan sektor perawatan kesehatan memimpin enam sektor yang lebih tinggi dan sektor energi yang tertinggal.

Indeks Nasdaq ditutup 12,34 poin lebih tinggi, atau 0,24 persen, pada 5,225.48.

Malam nanti akan dirilis data persediaan minyak mentah mingguan Amerika Serikat oleh EIA, yang diindikasikan terjadi penurunan persediaan. Jika hasil ini terealisir akan menguatkan harga minyak mentah.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bursa Wall Street akan bergerak positif jika harga minyak mentah terealisir meningkat.

 

sumber : vibiznews.com

IT RFB BDG