PT Rifan Fianancindo Berjangka – Cara Gampang Dan Mudah Trading Indeks Hangseng

Cara Gampang Dan Mudah Trading Indeks Hangseng – PT Rifan Fianancindo Berjangka

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA BANDUNG – Indeks hangseng atau biasa dikenal oleh trader dengan sebutan HSI adalah suatu indeks yang diatur berdasarkan kapitalisasi yang ada di bursa saham pada pasar saham Hong Kong. Indeks ini biasa digunakan untuk memonitor dan mendata perubahan harian yang dilakukan perusahaan besar di pasar saham Hong Kong dan juga dapat di jadikan sebagai indikator dominan yang dilakukan perusahaan tersebut. HIS atau hangseng indeks ini merupakan salah satu trading indeks yang populer di dunia trading indeks karena memang nilainya sangat fluktuatif dan dapat memberikan Anda keuntungan yang instan ataupun kerugian yang instan pula hanya dalam beberapa menit saja karena itu banyak trader yang mundur dan segan melakukan trading indeks ini.

Kunci Sukses Trading Indeks Hangseng

Trading indeks adalah suatu aktivitas yang dilakukan untuk mengukur suatu kumpulan saham perusahaan tertentu. Oleh sebab itulah mengapa trading indeks itu sangat banyak macamnya tidak hanya trading indeks hangseng seperti di Hong Kong saja, semisal indeks perusahaan Nasdaq, S&P, Dow Jones di Amerika, Kospi di Korea, Nikkei di Jepang, dan Hangseng di Hong Kong. Meskipun terlihat sama seperti trading saham, namun trading ini pasalnya berbeda tetapi setipe dengan trading tersebut. Beberapa hal yang perlu anda lakukan dalam trading indeks hangseng ini adalah memperhatikan titik terendah dan tertinggi atau biasa disebut dengan tren pasar. Dengan melakukan analisis ini, akan sangat memudahkan Anda melakukan langkah transaksi selanjutnya yang dapat Anda ambil.

Melakukan analisis seperti diatas tentunya dapat memberikan Anda profit yang signifikan tanpa harus mengumpulkan profit receh namun upaya ini bisa sangat berisiko ketika Anda terlalu lama berada di poin order dilakukan dan ketika terjadi kondisi market panic biasanya seorang trader akan menyerah begitu saja tanpa perlawanan. Hal kedua yang perlu diperhatikan adalah waktu masuk dan keluarnya pasar. Dengan memperhatikan hal tersebut Anda dapat melakukan order ketika pasar sedang menunjukkan tanda-tanda penurunan atau bahkan peningkatan dan mendulang profit tetapi bisa saja tanda-tanda koreksi muncul dan Anda haruslah bijak menentukan masuk dan keluarnya pasar agar tidak mengalami kerugian ketika melakukan prediksi dari analisis indeks hangseng ini.

Macam – Macam Indeks Asia (Hangseng)

Index Hang Seng merupakan salah-satu stock index (stodex) Asia yang paling terkenal di seluruh Asia, yang merupakan sebuah standar index (harga rata-rata) saham di bursa saham / pasar modal Hong Kong, digunakan oleh hampir semua financial / fund manager di Asia sebagai standar perdagangan.HSI adalah sebuah free-float yang dihitung dengan menggunakan metode “Kapitalisasi Pasar Tertimbang Bebas – Disesuaikan”. Digunakan untuk memonitor naik / turunnya index dan mencatat perubahan harian dari perusahaan-perusahaan terbesar di pasar modal, dan merupakan indikator utama untuk performa kinerja dari keseluruhan pasar / saham-saham yang diperdagangkan di Hong Kong. Lisensinya dimiliki oleh HSI Service Limited, yang merupakan subsidiary dari Hang Seng Bank, yang mengatur berdasarkan kapitalisasi pasar

Hang Seng Bank Limited adalah bank terbesar kedua yang terdaftar di Hong Kong, salah satu dari saham constituent-nya HSI. Tetapi mayoritas dari ekuitas bunganya, yakni 62,14 % dimiliki oleh Grup HSBC, melalui The Hongkong and Shanghai Banking Corporation (HSBC).

Index Hang Seng dimulai pada 24 November 1969. Dan Saat ini sudah terdiri dari 43 saham utama (blue chip) dari 43 perusahaan utama dengan modal kuat. Constituent terbaru yang telah bergabung ke dalam “Hang Seng Family of Indexes” adalah “China Res Land”, yang digolongkan ke dalam sub-index properties pada periode Desember 2009. Tiap jenis saham mempunyai pengaruh yang proporsional secara langsung pada pergerakan index, tergantung pada nilainya di pasar. Saham dengan modal kuat akan mempunyai dampak yang lebih besar dibandingkan saham dengan modal kecil, dan menguasai sekitar 70% dari total kapitalisasi / pasar modal dari semua saham, yang terdaftar di Bursa Saham – The Stock Exchange of Hong Kong Ltd. (SEHK), yang digolongkan ke dalam bidang usaha seperti; financial, properti, industri, niaga dan sub-index.

Dalam pengklasifikasiannya, pasar modal Hong Kong menggunakan Hang Seng Industry Classification System, yang merupakan sebuah sistem komprehensif yang didisain khusus untuk pasar modal Hong Kong oleh HSI Services Limited. Dengan sistem ini, karakteristik unik dari pasar modal Hong Kong dapat terlihat dan dapat mempertahankan kompatibilitas internasional dengan sebuah sistem klasifikasi pemetaan industri internasional – PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA BANDUNG

Sumber : investing.com

Rifan Bandung