PT Rifan – 4 Tips Jadi Konten Kreator, Catat

4 Tips Jadi Konten Kreator, Catat – PT Rifan

PT RIFAN BANDUNG – Digitalisasi melahirkan sejumlah profesi baru; salah satunya, konten kreator. Tak cuma pesohor, masyarakat biasa pun juga mulai melirik posisi konten kreator. Pertanyaannya, bagaimana sih tips dan trik menjadi konten kreator?

Menurut Digital Marketer dan Content Creator Aldio Pramudya alias, ada beberapa hal yang harus kamu persiapkan jika ingin menjadi konten kreator. Apa saja itu?

1. Amankan Uang Makan

Yang wajib disiapkan pertama adalah uang untuk makan. Karena saat membuat konten, tidak hari itu juga kita bisa mendapat uang. Oleh karena itu, kita harus mengamankan perut kita.

2. Kenali Pengikut/Followers

Yang kedua, kenali pengikut dan konten kesukaan mereka. Setelah itu, kamu baru bisa menyusun konten sesuai dengan topik itu dan menyesuaikannya dengan preferensi masing-masing.

Aldio mengatakan, “Setelah ada clue pembahasan yang disukai oleh followers, baru kemudian kita bisa berpikir, apakah kita sudah mempunyai ilmunya dan suka dengan topik tersebut atau tidak.”

3. Belajar dari Media Sosial, Lalu Buat Tim

Ketika merintis dunia konten kreator, kamu bisa mencari informasi lebih dulu lewat Google, Youtube, dan kursus-kursus online. Jika sudah memiliki ratusan ribu pelanggan (subscribers) seperti @mudacumasekali, carilah tim.

“Nanti akan butuh tim jika sudah membuat konten seperti saya yang harus upload di Tiktok, Instagram, Podcast, Youtube, kemudian Linkedin. Jika dirasa sudah tidak akan terpegang, baru bisa hire copywriter dan editor,” jelasnya.

4. Perdalam Konten yang Kamu Bawa

Sampaikan topik yang lebih mendalam dari yang lain, lalu sampaikan sesuai dengan karakter kamu. Dengan begitu, konten yang kamu bawa akan berbeda dengan yang lain.

Aldio berujar, “Di luar sana ada banyak orang yang sudah berbicara tentang digital marketing. Untuk itu, saya akan membedakan karakter saya dalam mempresentasikan materi yang saya bawakan – PT RIFAN

Sumber : republika.co.id

Rifan Bandung