Emas Minggu Lalu

RIFAN FINANCINDO – Emas Minggu Lalu

RIFAN FINANCINDO BANDUNG -Di dalam perdagangan sesi sore,emas berjangka Comex bulan Agustus menuju ke penutupan akhir minggu yang lebih tinggi untuk minggu yang kelima berturut-turut. Referendum Brexit dan ide-ide yang muncul setelahnya akan menjadi faktor yang membuat FOMC Fed menahan diri dari keinginan untuk melonjakkan tingkat bunga dan hal ini mendorong peningkatan harga emas sampai $1,338 per ons.

Ketidak pastian akibat Brexit telah mengirimkan gelombang kejutan ke pasar keuangan,membuat emas terdorong keatas dengan para investor mencari assets ?safe-haven?. Walaupun emas telah turun dari ketinggiannya pada minggu lalu, Emas berjangka bulan Agustus di Comex masih terus memegang keuntungannya, diperdagangkan dekat $1,340 per ons.

Dari 15 analis dan trader yang mengambil bagian dari Survei yang dilakukan Kitco, 73% memperkirakan emas tetap akan melonjak pada minggu ini. Sementara 20% melihat emas akan merosot dan 7% netral.

Sementara itu di Main Street, dari 574 partisipan, 372 responden atau 65% berkata mereka ?bullish? terhadap harga emas minggu ini, 119 atau 21% ?bearish? dan 83 atau 14% netral.

Ini adalah minggu keempat baik Main Street dan Wall Street melihat harga emas akan naik lagi pada minggu ini dan selama empat minggu itu perkiraan mereka ternyata benar.

Professional pasar kebanyakan setuju bahwa walaupun pasar nampaknya telah mereda dari kekacauan akibat Brexit, para investor masih resah dan fokus terhadap apa yang bank sentral akan lakukan selanjutnya. Hal ini merupakan pertanda yang baik buat emas.

Phil Streible, ahli strategi pasar senior di RJO Futures mengatakan,?Emas berjangka akan melanjutkan mengumpulkan kekuatan dengan ketidak pastian atas efek jangka yang lebih panjang dari Brexit yang menyebabkan the Fed berada pada keterikatan untuk tidak menaikkan tingkat bunga kapan saja pada waktu yang dekat. Target harga emas pada akhir tahun 2016 berada pada $1,400 kelihatannya sangat mungkin untuk dicapai dalam kondisi seperti sekarang ini?.

Richard Baker, editor dari Eureka Miner Report memberi pernyataan, ?volatilitas matauang, juga menolong harga emas naik pada minggu yang lalu. ? Richard memberikan target kenaikan emas sampai $1,360 per ons pada minggu ini.

 

sumber : vibiznews.com

IT RFB BDG