Gempar Teror Tuyul, Warga desa Bandung Pasang Pamflet Waspada

PT RIFAN FINANCINDO – Gempar Teror Tuyul, Warga desa Bandung Pasang Pamflet Waspada

PT RIFAN FINANCINDO BANDUNG – Apakah kamu percaya dengan tuyul? Bukan, ini bukan tuyul lucu bernama Ucil teman dari mbak Yul yang tayang di TV itu. Namun ini adalah makhluk halus yang dipercaya banyak masyarakat Indonesia kerap mencuri uang. Kendati bukti keberadaan tuyul sulit untuk dipastikan, faktanya ada banyak sekali kisah tuyul yang ramai beredar. Hal itulah yang terjadi di Bandung baru-baru ini.

Tepatnya warga desa Cideupan RW 13, kelurahan Pasirjati, kecamatan Ujungberung di Bandung yang kini tengah resah dengan teror tuyul. Keresahan warga karena tuyul ini bermula kala banyak sekali uang warga hilang misterius. Bahkan karena terlalu cemas, warga sampai menempelkan imbauan untuk waspada dengan tuyul di tembok-tembok rumah bertulis ‘Waspada tuyul berkeliaran’.

“Meski begitu kondisi warga masih tenang dan tidak terlalu terpengaruh oleh isu ini. Karena itu kami masih belum bisa memastikan apakah memang insiden ini isu tuyul. Sejauh ini Bhabinkamtibnas sudah diperintahkan ke Cideupan untuk mengecek situasi dan kondisi. Tunggu saja laporannya,” ungkap Kompol Reny Marthaliana, Kasubag Humas Polrestabes Bandung, seperti dilansir Merdeka.

Bicara soal isu tuyul sendiri, rupanya warga Cideupan telah mengalami kasus uang hilang misterius sejak beberapa bulan terakhir. Uang yang hilang itupun sudah disimpan di tempat yang sebenarnya sulit dicari manusia seperti di bawah tempat tidur dan di bawah tumpukan baju di dalam lemari pakaian. Tak heran kalau warga pun mengeluh dan menyalahkan sosok kecil berkepala botak itu.

“Penempelan selebaran waspada tuyul ini atas inisiatif warga yang sudah resah kehilangan uang. Ini juga sudah seizin aparat setempat, apalagi tujuannya untuk lebih waspada. Sebenarnya tudingan pelakunya tuyul ini cuma prasangka saja, yang penting warga waspada,” cerita Kusnandar, Ketua RT setempat.

Sementara itu salah satu warga yakni Memed (56) bercerita bagaimana kehilangan uang yang sudah dia simpan di tempat yang tak diketahui manusia. “Saya nyimpan uang 570 ribu rupiah di bawah kasur untuk bayar motor. Eh hilang seratus ribu rupiah. Sudah disimpan di situ tetap aja hilang. Ini bukan pertama kali, kalau ditotal sudah hilang 400 ribu rupiah. Kan aneh, kalau manusia yang ambil pasti semua uang hilang tapi ini cuma sebagian. Saya kapok nyimpan uang di rumah, mending langsung dibayar.”

 

sumber : plus.kapanlagi.com

IT RFB BDG