RIFANFINANCINDO BANDUNG | Harga Emas Dunia Sempat Turun

RIFANFINANCINDO

RIFANFINANCINDO

RIFANFINANCINDO BANDUNG | Harga Emas Dunia Sempat Turun Karena Presiden Trump

RIFANFINANCINDO BANDUNG | Harga emas yang terus menjulang tinggi di pasar komoditi internasional sejak pertengahan bulan Desember tahun 2017 turun cukup signifikan akhiri perdagangan hari Kamis (25/1/18). Terpangkasnya harga emas dipicu reboundnya dollar AS yang telah menjadi tumpuan untuk harga naik selama 1 bulan terakhir.

Dollar AS rebound tipis akhiri perdagangan Kamis merespon isi wawancara Presiden AS D.Trump di Davos oleh media CNBC yang mengkoreksi pernyataan Menteri Keuangannya sehari sebelumnya. Trump menyatakan nilai mata uang negaranya akan kuat dan semakin kuat karena ia juga ingin dollar semakin kuat, dimana Presiden AS tersebut menyatakan Menteri Keuangannya missinterpretasi.

Indeks dolar yang telah  menyentuh level terendah tiga tahun setelah Mnuchin mengatakan dolar yang lebih rendah bagus untuk Amerika Serikat, rebound tipis tapi masih dibawah kisaran 90.00.

Harga emas spot LLG berakhir turun  0.81 persen ke posisi $1,345.30 per troy ons.  Namun untuk harga Emas berjangka A.S. pengiriman Februari ditutup naik $6.60 atau  0.5 persen menjadi $1,362.90 per troy ons.

Untuk perdagangan hari ini (26/1/18), analyst Vibiz Research Center memperkirakan harga emas berpotensi naik oleh lanjutan bearish dolar AS. Harga diperkirakan bergerak dalam kisaran Resistance $ 1,357-$ $ 1,362, dan jika harga turun akan bergerak dalam kisaran Support $ 1,336-$ 1,344.

sumber : vibiznews.com

IT RFB BDG