Harga Emas Mulai Naik

PT. RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Emas berjangka pada perdagangan Eropa Rabu sore tampak melanjutkan kenaikan, (1/6). Dari sesi harian yang naik pelaku pasar berfokus pada data kunci ISM guna mengetahui petunjuk lebih banyak suku bunga.

Divisi New York Merchantile Exchange, spot emas untuk pengiriman Juni naik 0.11% di level $1.218.85 troy ons. US Institute of Supply Management akan merilis data bulan Mei nanti malam dengan proyeksi analis turun dari bulan sebelumnya. Beige book juga akan dirilis dini hari nanti, data-data tersebut lebih lanjut bisa meningkatkan harapan untuk meningkatkan suku bunga di rapat kebijakan Federal Reserve 14-15 Juni mendatang.

Laporan sebelumnya menunjukkan bahwa pengeluaran konsumen AS naik di lebih dari enam tahun pada bulan April, tetapi kepercayaan konsumen yang memburuk dan survei kegiatan usaha di Midwest AS juga turun. Ekspektasi pasar untuk kenaikan suku bunga bulan Juni turun hingga 23% dari sekitar 28% sehari sebelumnya, sementara kemungkinan kenaikan bulan Juli sekitar 60%, menurut CME Group. Sedangkan peluang bulan September sekitar 62%.

Emas berjangka mengalami kenaikan hampir 15% sejauh tahun ini, tetapi logam kuning telah berada di bawah tekanan karena pembebasan minutee dari pertemuan Fed April yang mendorong harapan kenaikan suku bunga musim panas ini.

Pada perdagangan Comex lainnya, perak berjangka untuk pengiriman Juli naik 0.12% dilevel $16,020 troy ons, sementara tembaga berjangka turun -1,31% ke level $2.068 troy pound.

 

sumber : finacneroll.co.id

 

IT RFB BDG