Harga Emas Tenggelam

PT. RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Emas berjangka pada perdagangan Eropa terpantau turun hampir 4 minggu pada Selasa sore (31/5), investor kembali dari libur memorial day kemarin dan juga data ekonomi AS yang mulai bergerak pulih.

Divisi New York merchantile Exchange, spot emas untuk pengiriman Juni turun -0.24% di level $1.213.80 troy ons. Malam nanti, Departemen perdagangan AS akan merilis core PCE price index dengan perkiraan yang menurun dari bulan Mei, sementara personal pendapatan dan pengeluaran untuk bulan yang sama juga diperkirakan akan naik.

Sehari sebelumnya, emas tenggelam ke sesi rendah di level $1,199.00, tingkat yang tidak terlihat sejak 17 Februari kemarin, sebagai investor yang terus berfokus kepada kesempatan peningkatan kenaikan suku bunga AS jangka pendek.

Harapan untuk kenaikan suku bunga mulai diperkirakan setelah kepala Gubernur Federal Reserve Janet Yellen mengatakan di Jumat malam, kenaikan tingkat suku bunga akan sesuai di bulan-bulan mendatang jika ekonomi terus kuat.

Presiden Fed St Louis James Bullard menyarankan bahwa kenaikan suku bunga bulan Juni atau Juli adalah kemungkinan yang nyata, pasar global tampaknya menjadi siap dan baik untuk kenaikan suku bunga musim panas.

Dolar AS diadakan di tingkat tertinggi dalam lebih dari dua bulan terhadap mata uang utama lainnya terkait dari petunjuk Fed yang semakin dekat untuk menaikkan suku bunga AS. Pada perdagangan Comex lainnya, perak berjangka untuk pengiriman Juli turun -1.07% dilevel $16,100 troy ons, dan juga tembaga berjangka turun -0,61% di level $2.101 troy pound.

 

sumber : financeroll.co.id

 

IT RFB BDG