Harga Emas Turun

RIFAN FINANCINDO? – Harga Emas Turun

RIFAN FINANCINDO BANDUNG – Harga emas menahan kerugian lebih jauh pada akhir perdagangan hari Selasa dinihari setelah berita positif dari hasil pertemuan negara G-20 memberikan harapan penguatan ekonomi global.

Harga emas sempat melemah setelah berita dari negara ekonomi utama dunia berjanji pada pertemuan G20 akhir pekan lalu, yang didominasi oleh persoalan Inggris untuk meninggalkan Uni Eropa, berjanji? menggunakan semua alat kebijakan yang tersedia untuk meningkatkan pertumbuhan. Berita ini mengangkat pasar saham dan dolar di awal sesi.

Namun pelemahan emas tertahan dengan karena pasar saham dan dolar Amerika Serikat melemah jelang pertemuan bank sentral di Amerika Serikat dan Jepang. Pasar saham di Eropa dan AS tertekan pelemahan harga minyak mentah.

Sedangkan Dolar Amerika Serikat turun tipis pada Senin karena investor melihat ke depan untuk pertemuan bank sentral dimana Federal Reserve Amerika Serikat akan melakukan pertemuan dua hari pada Rabu dan Bank of Japan akan bertemu pada hari Jumat.

Harga emas spot turun 0,57 persen pada $ 1,314.44 per ons, sementara harga emas berjangka Amerika Serikat untuk pengiriman Agustus anjlok $ 3,90 atau 0,29 persen, pada $ 1,319.50, dan terakhir turun 0,67 persen pada $ 1,314.60.

Emas mereda untuk minggu kedua pekan lalu, sebesar 1,2 persen, setelah rally ke level tertinggi dalam lebih dari dua tahun pada awal Juli setelah pemungutan suara Brexit, yang mendorong permintaan untuk logam sebagai tempat berlindung dari resiko.

Investor mengantisipasi seminggu yang sibuk yang mencakup pertemuan Federal Reserve Amerika Serikat, stress test bank Eropa dan harapan dari stimulus dari Jepang.

Spekulan memotong catatan taruhan bullish mereka pada kontrak emas COMEX untuk minggu kedua berturut-turut, data yang AS menunjukkan pada hari Jumat.

Harga perak spot, yang jatuh sekitar 3 persen pekan lalu, merosot 0,4 persen pada $ 19,53 per ons. Paladium spot naik sebanyak 1,2 persen ke level tertinggi sembilan bulan pada $ 687,80 per ons, memperpanjang keuntungan setelah mendaftar kenaikan mingguan kelima pekan lalu, naik 5,2 persen.? Platinum spot naik 0,46 persen di $ 1.082.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan harga emas pada perdagangan selanjutnya berpotensi bergerak sideways menantikan pertemuan Federal Reserves AS dan Bank of Japan pekan ini. Harga emas diperkirakan menembus kisaran Support $ 1,322-$ 1,320, dan jika harga melejit akan menembus kisaran Resistance $ 1,326-$ 1,328.

 

sumber : vibiznews.com

IT RFB BDG