Rifan Financindo – Ini Tips Dan Trik Jaga Kualitas Pertemanan Agar Lebih Erat

Ini Tips Dan Trik Jaga Kualitas Pertemanan Agar Lebih Erat – Rifan Financindo

RIFAN FINANCINDO BANDUNG – Meskipun enggak ada ikatan darah, terkadang teman rasanya seperti saudara. Ya, lingkaran pertemanan yang baik bisa jadi support system buat kamu.

Sudah bukan rahasia lagi kalau yang namanya teman bisa lebih dekat dibanding keluarga. Pasti kamu pengin dong pertemanan kamu awet hingga usia lanjut? Berikut ini tips dan trik sederhana jaga kualitas pertemanan

Teman yang baik akan terfilter dengan sendirinya. Artinya, mana yang beneran teman dan mana yang datang kalau cuma ada maunya. Umumnya makin bertambah umur, kamu jadi makin selektif memilih teman. Kamu juga berhak untuk bilang “enggak” ke orang yang kamu anggap toxic atau hubungin cuma kalau ada butuh.

Lakukan Kebaikan Sesuai Kapasitas

Hubungan pertemanan yang sehat selalu ada yang namanya timbal balik. Bukan berarti pamrih. Artinya, kalau dia selalu ada buat kamu, kamu juga mesti berusaha ada buat dia. Misalkan, kalau teman kasih hadiah buat kamu, kamu juga mesti kasih hadiah juga saat ulang tahun. Hari ini ditraktir, besok mentraktir. Simpel kan?

Jaga Komunikasi

Komunikasi bisa jadi sesuatu yang kompleks. Terkadang jadi solusi, terkadang jadi masalah. Makanya ada istilah missed communication. Sesekali agendakan saja jadwal temu dan memanfaatkan komunikasi digital dengan baik. Seperti menanyakan kabar, melakukan sambungan video bareng, atau saling nge-tag di media sosial.

Jadi Pribadi yang Inisiatif

Mungkin di circle pertemanan kamu ada yang suka memimpin. Dia yang sering ngajak ketemuan atau makan bareng. Nah, sekali-sekali coba kamu yang inisiatif, deh. Misalkan inisiatif ngajakin traveling – RIFAN FINANCINDO

Sumber : sindonews.com

Rifan Bandung