PT Rifan – Jangan Di Dompet, Ini Tips Simpan Uang Baru Rp 75.000 Agar Tak Mudah Rusak

Jangan Di Dompet, Ini Tips Simpan Uang Baru Rp 75.000 Agar Tak Mudah Rusak – PT Rifan

PT RIFAN BANDUNG – Bank Indonesia (BI) menerbitkan uang rupiah edisi khusus Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia. Uang rupiah khusus yang diterbitkan kali ini memiliki nilai Rp 75.000. Penerbitan uang edisi ini pun disambut positif oleh masyarakat. Namun berbeda dengan uang edisi khusus HUT ke-25 RI dan HUT ke-50 RI yang berbentuk koin, kali ini BI menerbitkan uang edisi khusus dalam bentuk kertas.
Dengan bentuknya yang berupa lembaran dari kertas, bagaimana cara menyimpan uang pecahan edisi khusus HUT ke-75 RI ini?

Disimpan Dengan Baik

Uang edisi khusus HUT ke-75 RI yang berbahan dari kertas ini dapat dijadikan koleksi dalam waktu yang lama. Tidak mudah rusak, kalau disimpan dengan baik, agar bertahan lama, agar uang Rp 75.000 tersebut tak disimpan begitu saja di dalam dompet.
Penyimpanan paling sederhana dan aman, menurutnya adalah uang Rp 75.000 dimasukkan ke dalam plastik. Diketahui, untuk uang seri khusus HUT ke-75 RI ini BI juga menyertakan plastik untuk menyimpan. appabila ingin lebih aman lagi, masyarakat bisa meniru yang dilakukan para kolektor uang, yakni menyimpan dalam bingkai agar lebih aman.
Berdasarkan situs resmi BI, penerbitan uang pecahan Rp 75.000 tahun emisi 2020 merupakan ungkapan rasa syukur dan berbagi kebahagiaan kepada rakyat Indonesia. Adapun, tema yang hadir dalam uang tersebut yakni mensyukuri kemerdekaan, memperteguh kebhinekaan, dan menyongsong masa depan gemilang.
Dari tema-tema tersebut, terkandung wujud makna yang memiliki arti tersendiri, yakni: Mensyukuri Kemerdekaan Foto Proklamator Dr. (H.C.) Ir Soekarno dan Dr. (H.C.) Drs. Mohammad Hatta Pengibaran Bendera Proklamasi Kemerdekaan RI 17 Agustus 1945 Pencapaian pembangunan Indonesia khususnya di bidang infrastruktur melalui gambar Tol Trans-Jawa, jembatan Youtefa Papua, dan Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta Spesial HUT Ke-75 RI Menyongsong Masa Depan Gemilang Anak-anak Indonesia sebagai generasi penerus SDM unggul yang siap mewujudkan Indonesia Emas 2045 Peta Indonesia Emas pada bola dunia yang melambangkan peran strategis Indonesia dalam ranah global Satelit Merah Putih sebagai jembatan komunikasi NKRI Memperteguh Kebhinekaan Anak-anak menggunakan pakaian adat mewakili wilayah barat, tengah, dan timur di NKRI Motif songket Sumatera Selatan, batik Kawung Jawa, dan tenun Gringsing Bali, menggambarkan keanggunan, kebaikan, dan kesucian – PT RIFAN

Sumber : kompas.com

Rifan Bandung