PT Rifan Financindo – 5 Cara Terbaik Mengatasi Kebiasaan Menunda-nunda Pekerjaan

5 Cara Terbaik Mengatasi Kebiasaan Menunda-nunda Pekerjaan – PT Rifan Financindo

PT RIFAN FINANCINDO BANDUNGSebagian orang pasti pernah mengalami rasa malam untuk menyelesaikan suatu pekerjaan. Sering kali, mereka mengerjakan tugas atau pekerjaannya mendekati tenggat waktu atau deadline.
Padahal, menunda tugas atau pekerjaan sama saja dengan membuang waktu. Jika terus dibiarkan, kebiasaan buruk ini dapat mengganggu produktivitas dalam bekerja dan membuat pekerjaan menjadi tidak teliti karena dikerjakan dengan terburu-buru.
Berikut 5 cara agar kamu tidak menunda pekerjaan, sehingga kualitas kerja akan meningkat:

1. Buat catatan kecil sebagai pengingat

Terlalu lama menunda tugas atau pekerjaan akan membuatmu semakin terlena. Alih-alih mengerjakan, kamu malah mengesampingkannya.
Untuk itu, mulailah dengan membuat cacatan kecil sebagai pengingat. Tulis pekerjaan atau tugas apa saja yang harus diselesaikan. Kamu bisa menulisnya di lembaran sticky note di tempat yang mudah terlihat atau tulis di note smartphone dan laptop. Beri tanda centang setelah menyelesaikan pekerjaan tersebut.

2. Mulai mengerjakan sedikit demi sedikit tapi konsisten

Kamu boleh menunda pekerjaan, asal tidak serta merta meninggalkan semuanya. Cobalah untuk mengerjakannya secara bertahap namun konsisten.
Alur yang seperti ini akan mempercepat langkahmu menyelesaikan pekerjaan, tanpa khawatir mendekati deadline. Jika merasa kesulitan, carilah teman untuk berbagi solusi.

3. Jauhkan diri dari pengganggu konsentrasi

Fokuskan diri dengan menghilangkan atau menjauhkan diri dari berbagai jenis pengganggu konsentrasi. Misalnya, jauhkan diri dari aneka camilan supaya bisa fokus bekerja.
Bisa juga pindah ke tempat atau ruangan yang bisa membuatmu lebih nyaman bekerja. Terkadang kita suka menunda-nunda karena dihadapkan pada sejumlah hal yang mengganggu konsentrasi kita.

4. Istirahat dari sosial media

Selanjutnya, cara yang tidak kalah penting untuk dilakukan adalah mengistirahatkan diri sejenak dari sosial media.
Di tengah fokusnya bekerja, notifikasi dari berbagai sosial media mulai bermunculan tak jarang hal tersebut menjadi awal untuk terlena pada waktu. Hasilnya, pekerjaan yang seharusnya diselesaikan menjadi tertunda karena sibuk berselancar di sosial media.

5. Beri hadiah pada diri sendiri

Siapa lagi yang bisa menghilangkan rasa malas jika bukan kita diri kita sendiri? Salah satu cara agar kita lebih semangat bekerja adalah memberi hadiah pada diri sendiri, Sebagai contoh, bila hari ini bisa menyelesaikan pekerjaan lebih awal dari tenggat, maka kamu bisa memanjangkan diri dengan membeli makanan atau barang kesukaan – PT RIFAN FINANCINDO
Sumber : kumparan.com

Rifan Bandung