PT Rifan – Lima Trik Atasi Hari Buruk Di Kantor

Lima Trik Atasi Hari Buruk Di Kantor – PT Rifan

PT RIFAN BANDUNG – Memiliki pandangan positif terhadap segala sesuatu bisa menjadi hal yang sulit dilakukan bagi sebagian orang. Apalagi bila suasana hati sedang tidak bagus. Ditambah lagi hari buruk di kantor terkadang sulit dihindari. Hal ini dapat berujung pada terbengkalainya tugas-tugas kantor Anda.

Saya tidak mengatakan semuanya menakjubkan, tetapi Anda memiliki kontrol lebih besar daripada yang dipikirkan atas apa yang terjadi pada Anda,” tutur Caroline Webb, seorang penulis asal Inggris

Dilansir dari Dailymail, Caroline memberi tips sederhana dalam buku How To Have A Good Day: Think Bigger, Feel Better and Transform Your Working Life untuk meningkatkan daya kerja saat Anda sedang mengalami hari yang buruk di kantor.

Stop periksa e-mail

Bagi beberapa orang memang sulit untuk benar-benar meninggalkan beragam urusannya dalam e-mail. Namun, alangkah lebih baik kalau Anda hanya mengecek e-mail pada waktu-waktu tertentu.

“Kita akan menjadi kurang fokus dan itu menghabiskan banyak waktu dan energi—bila terus mengecek e-mail. Untuk membantu Anda melakukannya, atur smartphone pada mode terbang,” jelas Caroline.

Coba lakukan kebaikan

Berbuat baik pada orang lain akan membuat perasaan Anda lebih baik karena telah membuat orang lain senang. Dengan begitu suasana hati Anda di kantor pun bisa membaik.

“Hal termudah adalah memberi orang lain pujian tak terduga, cara ini cukup kuat dan kita mendapat manfaat sosial,” ucap Caroline.

Berjalan-jalan

Daripada duduk diam dan semakin kesal, Caroline menganjurkan untuk melakukan aktivitas ringan. Hal ini mampu meningkatkan kepuasan Anda. Walau itu hanya dilakukan untuk sedikit berjalan-jalan, karena dengan jalan-jalan produktivitas Anda dapat meningkat.

Hilangkan asumsi buruk

“Otak dapat dengan sendirinya mencari hal-hal sederhana sebagai penegasan terhadap asumsi buruk tersebut,” jelas Caroline.

Dia mengatakan daripada mengobrol dengan rekan kerja atau atasan dengan asumsi buruk yang tumbuh dalam pikiran, lebih baik tetap jaga pikiran Anda terbuka saat berinteraksi dengan mereka.

Putar lagu favorit

Untuk meringankan stres sebelum meeting dimulai, cobalah mendengarkan lagu favorit dan bernyanyilah. Hal ini akan memicu banyak kenangan positif dalam otak dan membuat diri Anda merasa lebih baik – PT RIFAN

Sumber : cnnindonesia.com

Rifan Bandung