Mark Zuckerberg Ungkap Cintanya untuk Roma

PT RIFAN FINANCINDO

PT RIFAN FINANCINDO

PT RIFAN FINANCINDO – Mark Zuckerberg Ungkap Cintanya untuk Roma

PT RIFAN FINANCINDO BANDUNG – Roma, Italia, memiliki tempat tersendiri di hati pendiri Facebook, Mark Zuckerberg. Ia mengaku jatuh cinta dengan Roma dan budayanya.

Zuckerberg kembali mengungkapkan kecintaannya terhadap Roma saat mengunjungi Italia, untuk menghadiri penikahan temannya, Chief Executive Officer (CEO) Spotify, Daniel Ek, yang menikah Sabtu lalu di Lake Como. Ia juga bertemu dengan Perdana Menteri Matteo Renzi dan Paus Fransiskus.

Ia pun memanfaatkan kunjungannya dengan menggelar?Town Halls, dan mengundang komunitas untuk bergabung dengannya di sebuah lokasi. Di sana, mereka bisa mengajukan berbagai pertanyaan apa pun kepada?Zuckerberg dan disiarkan secara live streaming di Facebook.

Sesi awal Town Hall dibuka dengan ucapan duka atas terjadinya gempa bumi yang menewaskan hampir 250 orang pada pekan lalu.

Kemudian Zuckerberg melanjutkan dengan cerita mengenai cintanya terhadap Roma dan segala sesuatu mengenai Romawi, yang hampir membawa hidupnya ke arah berbeda dan mungkin saja Facebook tidak akan pernah ada.

Zuckerberg menuturkan bahwa ia pernah berpikir memilih jurusan di bidang Classic, saking tertariknya terhadap budaya Roma.

Bidang Classic mempelajari litertur, bahasa, dan sejarah budaya peradaban kuno. Gelar ini adalah yang paling dekat hubungannya dengan guru sekolah atau dosen Latin.

“Saya mencintai Roma. Saya mempelajari sejarah serta budaya Latin dan Romawi. Saya sangat menyukainya hingga ketika saya akan kuliah, saya sebenarnya berpikir untuk memilih jurusan Classic. Tapi saya tidak melakukannya, karena akhirnya memilih ilmu komputer dan psikologi. Namun saya juga tidak lama di perguruan tinggi,” jelas Zuckerberg?sebagaimana dikutip dari laman?Business Insider, Rabu (31/8/2016).

Meski demikian, rasa cintanya terhadap Roma tidak padam. Buktinya, ia memilih Roma sebagai tujuan bulan madunya bersama sang istri, Priscilla Chan. Ia mengaku mengunjungi berbagai tempat klasik dan bersejarah di kota tersebut.

“Sangat banyak yang kami kunjungi, sampai-sampai istri saya menggoda saya ketika melihat foto-foto kami. Ia mengatakan seperti ada tiga orang di bulan madu kami; saya, dia dan Augustus. Ada Augustus di semua foto,” tutur Zuckerberg.

Dalam sejarah Romawi, Augustus adalah pendiri Kekaisaran Romawi dan merupakan kaisar pertama yang berkuasa dari 27 SM sampai kematiannya pada 14 M (23 September SM – 19 Agustus 14 AD).

 

sumber : showbiz.liputan6.com

IT RFB BDG