PT Rifan Financindo – Mau Belajar Edit Video Secara Autodidak? Cek Kanal – Kanal YouTube Ini

Mau Belajar Edit Video Secara Autodidak? Cek Kanal – Kanal YouTube Ini – PT Rifan Financindo

PT RIFAN FINANCINDO BANDUNG – Kalau kamu ingin belajar cara mengedit video secara autodidak, ada beberapa kanal YouTube yang bisa kamu ikuti agar keterampilan menyuntingmu bisa berkembang.

Dengan keterampilan ini, kamu bisa berkreasi lebih bebas untuk konten-konten di media sosial kamu, bahkan bisa juga untuk dijadikan pekerjaan sampingan. Nah, berikut beberapa kanal YouTube yang bisa kamu ikuti.

1. ALDO GIUSTINO

Konten kreator Aldo Giustino sering membagikan trik video atau biasa disebut magic video yang dapat memanipulasi penontonnya. Banyak trik yang digunakan dalam videonya untuk membuat kita bertanya apakah hal tersebut nyata atau sekadar trik video.

Tutorial yang diberikan juga sangat mudah dan menghibur, dimulai dari pencarian ide, pembuatan storyboard hingga pengeditan video ditunjukkan dalam tutorial pembuatan magic video-nya.

2. DIDIET15

Didiet15 memulai video pertamanya pada 2008 dan membuat tutorialpengeditan video pertamanya pada 2013. Bagi pemula yang ingin mengedit dengan berbagai efek keren, kamu bisa mengunjungi kanal ini. Berbagai macam tutorial mengenai efek, transisi, musik, hingga pembuatan film pendek bisa kamu pelajari. Penjelasan yang sangat detail memudahkan kamu yang ingin belajar dari nol.

3. ANGR

Kanal YouTube ANGR dikelola oleh Angga Reza Mandala dan Gusti Ridho Afdillah. Nama kanal ini diambil dari nama pendirinya. Tutorial yang diberikan oleh pengelola kanal ini berupa edit video hingga alat yang digunakan untuk produksi video. Video yang disampaikan pun sangat interaktif dan mudah dipahami untuk kamu yang ingin belajar pembuatan video.

4. PEMUDA SETEMPAT

Kanal ini cocok untuk kamu yang ingin mendalami mengenai video dan animasi. Di sini banyak diberikan panduan pembuatan dan pengeditan video melalui aplikasi After Effect dan Premier Pro. Tutorial yang diberikan pun beragam mulai dari pembuatan video, teknik transisi, efek, hingga berbagai tips memperindah video.

5. TARA ARTS GAME

Kanal ini banyak membuat konten gaming dengan animasi dan visual menarik. Selain membuat konten gaming, Tara Arts juga berbagi konten tutorial pengeditan video melalui aplikasi Adobe After Effect dengan membuat video animasi ditambah efek yang memukau – PT RIFAN FINANCINDO

Sumber : sindonews.com

Rifan Bandung