Prediksi Timnas Indonesia U-19 Vs Thailand U-19: Momen Bangkit

PT RIFAN FINANCINDO

PT RIFAN FINANCINDO

PT RIFAN FINANCINDO – Prediksi Timnas Indonesia U-19 Vs Thailand U-19: Momen Bangkit

PT RIFAN FINANCINDO BANDUNG – Timnas U-19 Indonesia akan kembali menjalani laga kedua Grup B Piala AFF 2016 menghadapi Thailand di Stadion Hang Day, Rabu (14/9/2016). Garuda Muda wajib meraih poin atas Thailand jika ingin menjaga kans lolos dari fase grup.

Timnas U-19 saat ini berada di peringkat keempat Grup B dengan poin nol. Di laga pertama, Timnas U-19 takluk 2-3 dari Myanmar di Stadion Vietnam Youth Training Center, Senin (12/9/2016).

Pada laga tersebut, kiper Timnas U-19, Satria Tama, menjadi sorotan menyusul blundernya yang menyebabkan gawang Indonesia kebobolan gol ketiga. Satria sebenarnya dimasukkan sebagai pemain pengganti pada menit ke-25, setelah kiper utama, Riyandi, mengalami cedera pada pelipis mata usai melakukan penyelamatan.

Pemilihan Satria sempat menimbulkan pertanyaan bagi beberapa pihak. Pasalnya, Timnas U-19 juga memiliki Awan Seto yang mempunyai pengalaman lebih banyak ketimbang Satria.

“Saya kira itu manusiawi. Kiper sekelas Dino Zoff saja pernah blunder,” ungkap pelatih timnas U-19, Eduard Tjong dalam rilis yang diterima wartawan.

Meski begitu, jelang melawan Thailand, Timnas U-19 bisa sedikit bernapas lega karena kiper Riyandi kemungkinan sudah bisa dimainkan. Kehadiran Riyandi tentu bisa meningkatkan pertahanan Indonesia yang tampak menjadi titik lemah pada laga pertama.

Selain faktor pertahanan, Eduard Tjong juga harus segera memperbaiki permasalahan di sektor penyelesaian akhir. Sebab, saat melawan Myanmar, Timnas U-19 sebenarnya mampu membuat banyak peluang, tapi gagal berbuah gol karena penyelesaian akhir yang buruk.

“Banyak peluang tercipta, tapi kami masih gagal mencetak gol. Kami masih memiliki banyak kelemahan,” tutur Sandi Pratama.

Beralih ke kubu lawan, tim Gajah Putih sedang berada dalam kepercayaan diri usai menang 2-1 atas Laos di laga pertama. Tambahan tiga poin ini membuat Thailand berada di peringkat kedua Grup B.

Pencapaian ini membuat Thailand lebih diunggulkan atas Indonesia pada laga kedua Grup B. Kendati demikian, pelatih Thailand, Anurak Srikerd urung memandang remeh dan tetap akan tampil maksimal melawan Garuda Muda.

“Pertandingan dengan bertemu Indonesia adalah pekerjaan sulit. Mereka punya striker dengan kecepatan, tapi tetap punya kelemahan. Oleh karena itu, kami perlu melakukan beberapa pergantian pemain pada taktik melawan Indonesia,” kata Srikerd seperti dikutip dari laman FAT.

Perkiraan susunan pemain:

Indonesia U-19: Riyandi; Habibi, Satriya, Nugroho; Bahar, Lestaluhu, Sjahbandi, Wardana; Dimas Drajad, Pratama, Ramdani.

Thailand U-19: Chakhon Philakhlang; Athit Auea-fuea, Wisarut Imura, Srayut Sompim, Saringkan Promsupa, Sansern Limwattana, Jakkit Wechpirom, Worachit Kanitsribampen, Techin Mooktarakosa, Supachai Jaided, Sittichok Phaso.

sumber : showbiz.liputan6.com

IT RFB BDG