PT Rifan Financindo – 10 Tips Cari Uang Dari Internet Saat PSBB Total

10 Tips Cari Uang Dari Internet Saat PSBB Tota –┬áPT Rifan Financindo

PT RIFAN FINANCINDO BANDUNG – Pemerintah DKI Jakarta akan kembali menerapkan aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) untuk menekan penyebaran virus Corona. Artinya, banyak orang yang harus bekerja dari rumah.

Meski demikian ada banyak pekerjaan yang tak bisa dikerjakan dari rumah. Dengan aturan ini memang jadi banyak dampaknya seperti gaji dipotong setengah hingga dirumahkan tanpa gaji, bahkan harus kehilangan pekerjaannya.

Namun, hidup terus berjalan. Jangan berputus asa untuk mendapatkan uang, ada tips mencari uang yang mungkin bisa didapatkan seperti cara berikut ini.

1. YouTube

Bagi kamu yang menyukai video, berbicara, dan merekam cocok sekali untuk membuat channel di YouTube. Sebabnya, aplikasi ini memiliki kualitas yang sangat menjanjikan.

Tercatat, hampir 5 miliar orang menonton YouTube per hari. Bayangkan, betapa besarnya kesempatan kamu dalam cara mendapatkan uang dalam sehari hanya dengan membuat video.

Tips untuk mendapatkan uang dari YouTube, yakni dengan membuat video dengan tema yang unik. Selain itu, kamu juga bisa melakukan kolaborasi dengan Youtuber terkenal sehingga bisa menaikkan jumlah tayangan kamu.

2. Blogger

Keterampilan yang dibutuhkan dalam menjadi seorang Blogger adalah menulis. Jika kamu pandai merangkai kata coba lah untuk menjadi Blogger dan hasilkan uang dari rumah.

Tips menjadi seorang Blogger, yakni posisikan menjadi seorang pembaca dan dengarkan setiap masukan serta kritik pada tulisan. Kemudian, jadikan setiap pengalaman menjadi sebuah konten yang menarik untuk dibaca.

3. Buat Situs Keanggotaan

Situs keanggotaan layaknya sebuah klub. Maka dari itu, cara menghasilkan uang banyak dalam sehari dengan menerapkan biaya bulanan kepada para anggotanya.

Dalam situs tersebut, para anggota bisa berinteraksi lebih intim dan membahas isu-isu menarik. Sebelum membuatnya, coba kamu pelajari cara membuat situs dan bagaimana mengembangkannya ya.

4. Guru Privat Online

Menjadi guru tak perlu bertatap muka secara langsung. Kamu bisa melakukannya selagi di rumah dengan kecanggihan dari internet hanya dengan menggunakan laptop.

Saat ini, sudah ada banyak aplikasi yang menyediakan jasa pencarian. Hal ini bisa membantu kamu terhubung dengan calon peserta didik kamu dari mana saja.

5. Jual Foto

Punya koleksi foto-foto bagus? Kamu bisa memanfaatkannya dengan menjualnya. Selain itu, kamu juga bisa menjadikan foto kamu sebagai konten di sosial media seperti Instagram.

Tercatat, ada 500 juta pengguna aktif Instagram yang bisa menjadi sasaran pasar kamu. Semakin banyak orang yang mengikuti karena foto yang kamu unggah, maka semakin banyak pula uang yang bisa kamu hasilkan.

6. Endorse

Memiliki banyak pengikut di sosial media sangat menguntungkan. Pasalnya, kamu bisa membuka jasa endorse untuk berbagai produk. Selain dibayar dengan materi kamu juga berkesempatan mencoba barang tersebut.

Cara mendapatkan uang dari Facebook atau Google bisa dilakukan dengan cukup bermain sosial media. Pastikan kamu menyajikan konten menarik yang bisa membuat pengikutmu tetap menyukai postingan kamu.

7. Jasa Penerjemah

Tips cari uang dari internet yang selanjutnya adalah membuka jasa penerjemah. Tak perlu bertatap muka dengan calon bos kamu, kamu hanya perlu menunggu materi yang akan di-translate atau diterjemahkan melalui email.

Tak hanya berupa tulisan, bahkan jasa penerjemah juga biasa menerima tawaran untuk menerjemahkan film atau drama sebelum akhirnya tayang untuk umum lho. Seru bukan?

8. Freelance

Saat ini sudah banyak situs yang menawarkan pekerjaan freelance untuk berbagai jenis skill seperti menulis, menerjemahkan, desain dan lain-lain. Sebut saja Fiverr, Sribulancer, Upwork dan masih banyak lagi.

Lewat situs ini, kalian bisa mencari pekerjaan yang sesuai dengan skill kalian dan mendaftar untuk pekerjaan tersebut. Jika kalian dipilih oleh klien, kalian bisa mendapatkan bayaran sekitar USD 5-100 per pekerjaan.

9. Buat website sendiri

Jika ingin naik kelas dari blogging, kalian bisa mencoba untuk membuat website sendiri. Isi website kalian bisa bermacam-macam, tergantung dari relevansi dan ketertarikan kalian.

Jika website kalian sudah jadi, daftarkan ke Google AdSense agar bisa mendapatkan uang dari iklan yang dipasang di website kalian. Semakin banyak orang yang mengunjungi website kalian, semakin besar potensi untuk mendapat uang yang banyak dari Google.

10. Afiliasi

Jika website kalian sudah berjalan, coba ikuti program afiliasi yang ditawarkan oleh perusahaan. Cara ini memungkinkan perusahaan untuk menyematkan tautan produk mereka ke situs kalian. Jika produk tersebut diklik dan dibeli oleh pengunjung situs kalian, kalian bisa mendapatkan uang – PT RIFAN FINANCINDO

Sumber : detik.com

Rifan Bandung