PT Rifan Financindo – 5 Langkah Mudah Gunakan WhatsApp Web Di Browser

5 Langkah Mudah Gunakan WhatsApp Web Di Browser – PT Rifan Financindo

PT RIFAN FINANCINDO BANDUNG – Aplikasi pesan singkat WhatsApp semakin banyak digunakan di seluruh dunia. Aplikasi ini digunakan karena pengoperasiannya yang mudah dan sangat sederhana. Namun, tahukah kamu bahwa WhatsApp juga dapat digunakan pada perangkat PC?, WhatsApp memang dirancang untuk digunakan pada smartphone. Oleh karena itu, penggunaan pada perangkat desktop bertujuan untuk menambah fitur pada aplikasi pesan singkat ini. Penggunaan pada komputer tetap membutuhkan aplikasi WhatsApp di HP.
Nantinya, smartphone pengguna tetap harus terhubung dengan koneksi internet untuk menggunakan WhatsApp di komputer. Satu akun WhatsApp juga hanya dapat dibuka pada satu perangkat komputer dalam waktu yang bersamaan, salah satu cara untuk menggunakan WhatsApp pada komputer adalah lewat browser. Hampir seluruh browser seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, Safari, dan lain sebagainya dapat dipakai untuk WhatsApp Web.
Cara yang harus dilakukan untuk membuka aplikasi pesan singkat ini pada browser juga cukup mudah. Kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

1. Buka web.whatsapp.com/pada browser pilihan kamu

2. Jika kamu menggunakan komputer pribadi dan akan menggunakan WhatsApp Web dalam waktu yang lama, klik pada bagian “Keep Me Signed In” agar akun kamu tersimpan pada browser

3. Buka aplikasi WhatsApp di smartphone kamu

4. Klik “Settings” > “WhatsApp Web/Desktop” > “Scan QR Code”

5. Pindai Kode QR di layar browser kamu menggunakan smartphone dan akun WhatsApp kamu akan terbuka di browser

Mudah, kan? Jika sudah terbuka kamu bisa mengirim dan menerima pesan via WhatsApp pada komputer kamu. Selamat mencoba – PT RIFAN FINANCINDO
Sumber : kumparan.com

Rifan Bandung