PT Rifan Financindo – 6 Amalan Sunah Yang Dianjurkan Saat Berbuka Puasa. Kebaikan Kecil Agar Ibadahmu Kian Sempurna

6 Amalan Sunah Yang Dianjurkan Saat Berbuka Puasa. Kebaikan Kecil Agar Ibadahmu Kian Sempurna – PT Rifan Financindo

PT RIFAN FINANCINDO BANDUNG – Mumpung sisa waktu puasa masih cukup lama, beberapa amalan sunah saat berbuka puasa ini ada baiknya nggak terlewatkan olehmu. Nggak cuma menambah pahala, amalan ini juga turut membantu orang lain lo!

1. Menyegerakan Berbuka Saat Azan Berkumandang Adalah Satu Dari Beberapa Amalan Sunah

Anjuran untuk segera berbuka ini ternyata memiliki manfaat bagi tubuh lo! Pasalnya, dengan segera berbuka, kamu bisa mengembalikan lagi energi tubuh yang hilang selama menjalankan puasa seharian.

2. Anjuran Menyantap Kurma Atau Minum Air Putih Juga Jadi Amalan Sunah Berbuka

Biar nggak kaget sebelum menyantap makanan lain, dahulukan mengonsumsi kurma atau air putih. Sebab, langsung mengonsumsi banyak makanan justru bisa menghambat saluran pencernaan dan membuatmu perut sakit.

3. Sebelum Menyantap Makanan, Jangan Lupa Baca Bismillah Dulu

Masih banyak yang keliru. Ternyata menurut anjuran, sebelum menyantap makanan baiknya baca bismillah dulu. Nah, selepas menyantap makanan baru melafalkan doa berbuka puasa.

4. Jangan Lupa Panjatkan Doa Saat Berbuka Puasa

Ternyata, momen berbuka jadi waktu di mana doa didengar oleh Allah SWT. Makanya, kamu disunahkan untuk memanfaatkan waktu itu sebaik-baiknya, agar segala urusan bisa dilancarkan.

5. Sangat Nggak Dianjurkan Mengonsumsi Makanan Berlebihan Saat Berbuka Puasa

Makannya secukupnya, biar perut nggak begah dan kamu bisa menjalankan ibadah sunah lain. Lagipula, makan terlalu banyak juga bisa menimbulkan masalah pencernaan lo!

6. Kalau Ada Rejeki, Jangan Lupa Berbagi Takjil Atau Makanan Dan Minuman Berbuka Dengan Orang Lain

Apalagi kini situasi ekonomi sedang sulit. Jadi, bantuan sekecil apapun akan terasa sangat bermanfaat untuk orang laiN, jika dikerjakan dengan baik, pahala yang didapat pun akan setimpal sesuai yang dijanjikan. tidak perlu melakukan banyak hal untuk memperoleh kebaikan selama bulan puasa ini, amalan-amalan kecil di atas pun bisa meningkatkan pahala bagi yang melaksanakan – PT RIFAN FINANCINDO

Sumber : hipwee.com

Rifan Bandung