PT Rifan Financindo Berjangka – 5 Penyebab Koneksi Internet Menjadi Lambat

5 Penyebab Koneksi Internet Menjadi Lambat – PT Rifan Financindo Berjangka

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA BANDUNG – Koneksi internet menjadi hal yang amat sangat dibutuhkan. Banyak aplikasi-aplikasi yang membutuhkan koneksi internet untuk bisa mengaksesnya, seperti aplikasi edit video, aplikasi edit foto, aplikasi sosial media dan games online. Aplikasi tersebut mengharuskan kamu untuk menggunakan koneksi internet.

Tapi, bagaimana kalau koneksi internet kamu sering lambat atau eror? Sehingga membuat kamu tidak bisa mengakses beberapa aplikasi yang kamu butuhkan. Sebelumnya, kamu sudah tau belum penyebab koneksi internet kamu menjadi lambat itu apa saja? kita akan membahas tentang 5 penyebab koneksi internet kamu menjadi lambat, apa saja penyebabnya?

Sering kali dibuat kesal karena koneksi yang tiba-tiba hilang ataupun buffering, bahkan tidak jarang koneksi internet kamu membuat kamu tidak bisa mengakses aplikasi atau web apapun

1. Jaringan Yang Terlalu Sibuk

Jaringan pada umumnya tersebar di seluruh Indonesia membuat kamu harus membagi jaringan tersebut kepada banyak orang di Indonesia yang menggunakan provider yang sama.
Karena jaringan yang terbagi-bagi dan banyaknya orang yang mengakses jaringan tersebut, maka hal itu bisa jadi penyebab mengapa internet kamu menjadi lambat, sama seperti ketika banyaknya orang yang mengakses suatu aplikasi game maka game tersebut akan menjadi

2. Berada Di Parkiran

Seringkali ketika sedang berada di dalam parkiran tiba-tiba saja sinyal menghilang dan itu membuat ponsel kamu tidak memiliki jaringan internet.
Hal itu bisa disebabkan karena tempat parkir yang terlalu tinggi dan tempat parkir yang memiliki dinding yang tebal dan tertutup sehingga sinyal tidak dapat dijangkau pada area tersebut dan untuk mengakali tidak adanya sinyal di parkiran, kamu bisa menggunakan aplikasi penguat sinyal.

3. Aplikasi Yang Menganggu

Beberapa aplikasi yang aktif secara bersamaan dapat membuat internet kamu melambat loh gaes. Seperti aplikasi Instagram, Facebook, Twitter dan aplikasi sosial media lainnya.
Untuk mengoptimalkannya, kamu dapat mematikan koneksi seluler dari aplikasi yang sudah tidak kamu gunakan lagi, melalui pengaturan aplikasi di ponsel kamu.

4. Sedang Ada Perbaikan Atau Maintenance

Nah, penyebab selanjutnya adalah perbaikan sistem yang membuat jaringan internet kamu menjadi lambat dan bahkan bisa menjadi tidak bisa digunakan sama sekali loh gaes.
Pada saat saat seperti ini yang bisa kamu lakukan selain menunggu mungkin dengan mengganti provider-mu menjadi provider lain yang tidak dalam masa perbaikan ya gaes!

5. Cuaca Yang Buruk

Akhir-akhir ini Indonesia sedang dilanda hujan secara terus menerus nih gaes, membuat jaringan menjadi lambat dan tidak jarang membuat kita tidak bisa mengakses aplikasi atau mem-browsing hal yang kita butuhkan.
Diperkirakan hal ini dikarenakan air hujan yang menghalangi sinyal-sinyal dan membuat jaringan pada ponsel kita menjadi lambat bahkan menghilang.

 

Kalau sudah begini, yang bisa kamu lakukan hanya mencoba cara memperkuat sinyal internet aja. Itupun belum tentu bisa karena tidak ada yang bisa melawan alam. Jadi, selamat mencoba. Nah, itu dia beberapa penyebab jaringan internet kamu menjadi lambat. Dari beberapa penyebab di atas, kira-kira yang mana nih yang paling sering kamu alami – PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Sumber : tipspintar.com

Rifan Bandung