PT Rifan Financindo Berjangka – Mengenal Mana Yang Lebih Baik Untuk Investasi Emas Atau Deposito

Mengenal Mana Yang Lebih Baik Untuk Investasi Emas Atau Deposito – PT Rifan Financindo Berjangka

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA BANDUNG – Tahukah bahwa salah satu cara mudah menghasilkan uang adalah dengan berinvestasi di rekening deposito. Rekening deposito merupakan sejenis rekening tabungan dimana uang disetorkan untuk jangka waktu tertentu dan tingkat bunga tetap dibayarkan pada akhir periode tersebut.

Pilihan investasi ini lebih aman bila dibandingkan dengan jenis investasi lainnya seperti saham atau pasar uang. Membuka rekening deposito cepat dan mudah untuk dilakukan dan yang harus dilakukan adalah menyetorkan uang ke rekening untuk jangka waktu tertentu, dan biarkan uang bekerja untuk Anda.

Selain investasi produk perbankan, saat ini masyarakat sudah mulai paham berbagai alternatif lain melakukan investasi di era modern seperti ini. Salah satunya adalah investasi emas yang bisa jadi alternatif pendamping deposito, yang selama ini sudah lama dikenal masyarakat.

Semakin baik masyarakat menerima literasi keuangan, produk deposito dan emas bisa juga dibandingkan, mana yang lebih menguntungkan dan cocok dengan kebutuhan kita. Pelajari ulasan lengkap berikut ini:

Keinginan memiliki beberapa jenis emas dalam portofolio makin hari makin tumbuh pesat di kalangan investor. Ada beberapa jenis investasi emas, bisa dalam bentuk emas batangan, atau trading emas. Harga emas batangan ditentukan oleh harga pasar emas pada saat pembelian. Emas batangan datang dalam salah satu dari dua bentuk berikut:

• Emas batangan:  Ada beberapa variasi emas batangan mulai dari yang lebih kecil yang disimpan oleh investor sampai yang besar yang biasanya dititipkan dalam safe deposit box.
• Emas perhiasan yang biasanya selain untuk investasi juga digunakan untuk prestis (harga diri dan tingkat percaya diri untuk menunjukkan penampilan mereka)

1. Karakteristik Imbal Balik Investasi Emas

Berbeda dengan investasi lainnya, investasi emas tidak menghasilkan imbal balik dalam bentuk dividen atau bunga, investor emas hanya mendapat keuntungan dari apresiasi nilai, yaitu kenaikan harga emas. Apresiasi nilai emas bisa jadi signifikan. Jika acuannya dalam hal Dolar AS, harga emas naik dari di bawah 300 Dolar AS per ons pada tahun 2001 menjadi lebih dari 1.500 Dolar AS pada tahun 2011. Pada periode yang sama, harga emas di British Pounds juga meningkat sekitar 400% .

Ada beberapa argumen yang mendukung kenaikan harga emas lebih lanjut karena kekhawatiran inflasi atau kembalinya krisis keuangan.

2. Kepemilikan Emas Batangan Sebagai Alternatif Investasi Yang Menarik

Emas adalah logam mulia yang paling berharga dan banyak dilirik investor. Emas bisa diterima di seluruh dunia, terlepas dari negara dan mata uangnya apa, emas tetaplah dijadikan produk yang dapat diperdagangkan secara universal. Emas telah terbukti kuat bertahan untuk menjadi komoditas yang punya tren naik selama bertahun-tahun, bahkan ketika pasar telah mengalami penurunan besar, emas tetap stabil dan tidak terpengaruh. Inilah sebabnya mengapa emas sering dipandang sangat menarik sebagai media investasi.

Anda bisa melihat emas dengan dua cara. Melihatnya sebagai investasi tambahan di pasar yang hanya menambah portofolio dengan jenis investasi lainnya. Atau bisa melihat emas sebagai salah satu komoditas untuk diperdagangkan di pasaran seperti banyak komoditas lainnya, karena harga emas cukup stabil

3. Investasi Emas Dalam Bentuk Trading Emas

Emas diterima secara luas sebagai pilihan perdagangan yang menguntungkan, dan merupakan komoditas favorit para pedagang karena berbagai alasan. Emas punya tradisi kuat dan berkinerja bagus untuk jangka panjang, dengan permintaan tumbuh dari hari ke hari. Jadi perdagangan emas online telah muncul sebagai platform yang bagus sebagai alternatif investasi untuk meningkatkan kekayaan. Anda bisa memilih beberapa situs web terpercaya yang menawarkan banyak alternatif untuk perdagangan emas secara online/trading.

4. Perdagangan Emas Online

Perdagangan emas secara online memberi kesempatan trader untuk berinvestasi di pasar yang luas. Pasar emas sering berubah dan harganya berfluktuasi, melalui perdagangan online Anda bisa beralih ke harga emas real time. Perdagangan online juga berfungsi agar terhindar dari risiko inflasi. Jika bisnis lain membebani Anda, menuntut waktu dan kehadiran, dengan melakukan perdagangan emas secara online tidak akan ada hal seperti itu.

Perdagangan emas telah dianggap relatif aman untuk investasi jangka pendek maupun jangka panjang. Semua manfaat ini membuat banyak orang beralih ke perdagangan emas secara online.

Emas dan deposito memiliki karakteristisk yang berbeda dari sisi imbal balik investasi – PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Sumber : cermati.com

Rifan Bandung