PT Rifan Financindo Berjangka – Tips Cuci Tangan dan Pakai Masker, Sudah Benarkah Caramu?

Tips Cuci Tangan dan Pakai Masker, Sudah Benarkah Caramu? – PT Rifan Financindo Berjangka

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA BANDUNG – Salah satu mengatasi virus Corona yakni mencuci tangan dan memakai masker yang benar. Cuci tangan yang benar, salah satunya harus menggunakan sabun,

Cara mencuci tangan yang benar menurut WHO

Menggunakan sabun dan ditaruh di telapak tangan, basahi tangan dan gosokkan telapak tangan yang sudah dikasih sabun tersebut. kemudian gosok juga punggung tangan bagian kanan dan kiri, pastikan seluruh permukaan terkena sabun. Selanjutnya, gosokkan sabun ke sela-sela jari.

Karena sela-sela jari menjadi salah satu tempat bersembunyinya kuman. Bersihkan juga punggung tangan dengan gerakan saling mengunci, Bersihkan jempol bagian kanan dan kiri secara bergantian dengan gerakan memutar. Jempol menjadi salah satu bagian jari tangan yang paling aktif beraktivitas.

Bersihkan bagian ujung jari dengan gerakan menguncup. Tujuannya untuk membebaskan kuku dari kuman-kuman. Terakhir, bersihkan sabun dengan air mengalir dan keringkan.

Cara Mencuci Tangan Yang Benar Menurut Kemenkes

basahi seluruh tangan dengan air bersih dan mengalir, kemudian gosok sabun ke telapak punggung tangan dan sela jari, lalu bersihkan bagian bawah kuku-kuku, setelah itu bilas tangan dengan air mengalir dan bersih, lalu keringkan tangan dengan handuk atau tisu atau keringkan dengan diangin-anginkan.

Selain mencuci tangan, saat ini perlu diketahui cara pakai masker yang benar untuk mencegah virus corona. Dokter spesialis paru dari Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan, dr Feni Fitriani Taufik, SpP(K), MPdKed menyebutkan cara pakai masker yang benar.

Cara Pakai Masker Yang Benar

Pertama, pastikan untuk selalu mencuci tangan dengan sabun sebelum memasang masker. Lalu cari sisi luar masker. Jika masker kamu memiliki dua warna berbeda (umumnya hijau dan putih), sisi luar masker adalah yang berwarna hijau. Maka sisi putihlah yang menempel langsung dengan kulit, sementara lapisan hijau menghadap ke luar.

Kemudian tentukan sisi atas masker, biasanya ditandai dengan adanya garis kawat hidung. Untuk masker dengan menggunakan tali, posisikan kawat hidung di atas hidung dengan jari, lalu ikat kedua sisi tali di bagian atas pada kepala bagian atas. Setelah masker sudah bisa menggantung, tarik masker ke bawah untuk bisa menutup mulut hingga dagu. Ikat tali bagian bawahnya di tengkuk atau belakang leher.

Untuk masker karet kamu hanya perlu mengaitkan tali karet di belakang telinga. Setelah masker menempel aman di wajah, cubit bagian kawatnya untuk mengikuti lekuk hidung agar masker lebih tertutup rapat dan panjangkan lekukan-lekukan masker ke bawah untuk menutupi semua bagian yang perlu ditutup yaitu hidung, mulut, serta dagu – PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Sumber : health.detik.com/berita-detikhealth

Rifan Bandung