PT RIFAN FINANCINDO | Bursa Wall Street Berakhir Naik Tinggi

PT RIFAN FINANCINDO

PT RIFAN FINANCINDO

PT RIFAN FINANCINDO | Bursa Wall Street Berakhir Naik Tinggi

PT RIFAN FINANCINDO BANDUNG | Bursa A.S. ditutup lebih tinggi pada akhir perdagangan Jumat dinihari (02/06) hari Kamis terdukung meningkatnya data pekerjaan swasta.

Laporan Kamis mengatakan bahwa gaji swasta melonjak 253.000 di bulan Mei, dengan mudah melampaui perkiraan konsensus 185.000.

Laporan dari ADP dan Moody’s sering dilihat sebagai pratinjau laporan gaji nonfarm pemerintah A.S., yang ditetapkan untuk rilis pada hari Jumat pukul 8:30 a.m.

Ekonom yang disurvei oleh Reuters memperkirakan laporan non farm payroll akan menambah 185.000 pekerjaan bulan lalu. Analis mengatakan bahwa ekspektasi mungkin meningkat di pasar setelah laporan yang kuat dari ADP dan Moody’s Analytics.

Indeks Nasdaq naik sekitar 0,8 persen, mencapai intraday dan rekor tertinggi.

Indeks S & P 500 juga naik hampir 0,8 persen ke level tertinggi sepanjang masa, dengan bahan, keuangan dan perawatan kesehatan terdepan. Sektor kesehatan juga mencapai level tertinggi 52 minggu sejak 15 Maret.

Indeks Dow Jones naik sekitar 135 poin, dengan saham UnitedHealth dan Goldman Sachs memberikan kontribusi paling banyak keuntungan. Indeks 30-saham juga diperdagangkan sekitar 25 poin dari rekor intraday.

Wall Street memiliki banyak data untuk dicerna pada hari Kamis, termasuk klaim pengangguran mingguan, yang masuk di 248.000, di atas perkiraan 239.000. Indeks manufaktur ISM untuk bulan Mei masuk di 54,9, di bawah perkiraan 55,0. Belanja konstruksi April turun 1,4 persen dengan perkiraan ekonom kenaikan 0,5 persen.

Perusahaan otomotif, sementara itu, merilis penjualan kendaraan bulanan sepanjang hari.

The Fed dijadwalkan untuk bertemu 13 dan 14 Juni, dengan ekspektasi pasar untuk kenaikan suku bunga pada 95,8 persen, menurut alat FedWatch CME Group.

Saham teknologi termasuk di antara para pemain terbaik karena sektor ini terus membangun keunggulan tahunannya. Teknologi telah meningkat hampir 20 persen di tahun 2017. Sebagai perbandingan, discretionary konsumen, sektor dengan kinerja terbaik kedua, naik 12 persen.

Dalam berita perusahaan, saham Hewlett Packard Enterprise tergelincir lebih dari 6 persen setelah perusahaan tersebut melaporkan penurunan yang signifikan dalam penjualan triwulanan.

Sementara itu, Marathon Petroleum menyetujui tambahan $ 3 miliar untuk pembelian kembali sahamnya.

Indeks Dow Jones naik 135,53 poin atau 0,65 persen menjadi ditutup pada 21.144,18, dengan saham UnitedHealth memimpin kenaikan.

Indeks S & P 500 naik 18,26 poin atau 0,76 persen, berakhir pada 2.430,06, dengan sektor keuangan memimpin semua sektor yang lebih tinggi.

Indeks Nasdaq naik 48,31 poin atau 0,78 persen menjadi ditutup pada 6.246,83.

Malam nanti akan dirilis data Non Farm Payroll AS Mei yang diindikasikan melemah, Unemployment Rate Mei yang diindikasikan stabil.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bursa Wall Street akan bergerak lemah jika data tenaga kerja terealisir melemah. Bursa juga akan mencermati pergerakan harga minyak mentah dan kebijakan pemerintahan Presiden Trump.

sumber : vibiznews.com

IT RFB BDG