PT Rifan Financindo – Jalani Pola Makan Ini Agar Tetap Sehat Saat Musim Hujan

Jalani Pola Makan Ini Agar Tetap Sehat Saat Musim Hujan – PT Rifan Financindo

PT RIFAN FINANCINDO BANDUNG –  Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG memprediksi bahwa hujan sedang hingga lebat masih akan mengguyur.

Hal ini membuat situs resmi BMKG memberi peringatan dini pada masyarakat.

Hujan yang mengguyur terus menerus tentu berdampak pada daya tahan tubuh yang cenderung menurun. Salah satu cara pencegahannya dengan memperbaiki pola makan.

Asupan yang dikonsumsi sangat berpengaruh pada imunitas tubuh sehingga memilah jenis makanan sehat sudah menjadi keharusan.

1. Makan Buah – Buahan Saat Pagi

Memaakan buah potong dan salad sayur ketika pagi, karena ketika makan buah di pagi hari, agar saat siang masih akan terasa kenyang.

Dengan kenyang yang lebih tahan lama, membuat tubuh tidak mengonsumsi kudapan yang kurang sehat. Sehingga saat waktu makan siang tiba, asupannya akan lebih maksimal dan bisa memanfaatkannya dalam memilih jenis makanan yang lebih sehat.

2. Makan Sumber Karbohidrat Saat Siang Dan Malam Hari

Siangnya baru makan sumber karbohidrat dari nasi atau sumber lainnya. Begitupun saat Malam namun sumber karbohidrat mulai dikurangi, lebih banyak dari buah.

Selain itu, asupan buah yang cukup bisa menambah sumber cairan yang dibutuhkan tubuh saat musim hujan.

3. Makan Sup Atau Minuman Hangat Saat Sore

Pada sore hari kita biasakan agar rutin mengonsumsi minuman hangat namun yang sehat untuk mencegah penyakit yang rentan hadir di musim hujan.

Makan sup hangat. Lalu minuman hangat seperti wedang jahe agar tubuh tetap sehat dan stamina kuat di musim hujan.

Berikut adalah tips agar apa yang di konsumsi jadi Asupan yang baik bagi imunitas tubuh sehingga masih tetap bugar saat beraktivitas di musim hujan – PT RIFAN FINANCINDO

Sumber : kompas.com

Rifan Bandung