PT Rifan Financindo – Rahasia Menjaga THR Tidak Langsung Ludes

Rahasia Menjaga THR Tidak Langsung Ludes – PT Rifan Financindo

PT RIFAN FINANCINDO BANDUNG – Sudah tak asing lagi menjelang hari besar keagamaan Tunjangan Hari Raya (THR) menjadi hal yang ditunggu banyak orang, termasuk menjelang hari raya Idul Fitri atau lebaran tahun ini yang tinggal beberapa hari lagi.

Mungkin sebagai dari Anda sangat antusias untuk menggunakan uang THR itu, baik untuk membeli makanan, barang, memberi uang kepada sudara, bahkan direncanakan untuk berlibur setelah lebaran.

Sebenarnya THR itu digunakan untuk Tunjangan Hari Raya, cuman di tahun ini sepertinya banyak THR yang tersisa, kenapa? Karena kalau misalnya di tahun-tahun biasanya penggunaan THR itu ada 5, pertama untuk bayar THR pegawai di rumah, kedua, untuk mudik, ketiga, halal-bihalal besar, keempat, memberikan angpao, kelima, untuk jalan-jalan libur lebaran.

Namun untuk tahun ini di tengah wabah pandemi covid-19, mudik tidak ada, halal-bihalal besar juga ditiadakan, mungkin kalau halal bihalal kecil masih bisa terjadi walaupun masih banyak yang berkurang tahun ini.

Tentunya yang pasti tidak ada tahun ini adalah rekreasi setelah lebaran. Apabila tahun lalu tiap lebaran selalu ada libur seminggu, dan seminggu itu dimanfaatkan untuk liburan ke mall atau berwisata ke luar kota bahkan ke luar negeri. Maka tahun ini banyak  objek wisata dan mall yang tutup.

Sehingga ketika banyak yang tempat yang tutup maka rekreasi libur lebaran tidak ada tahun ini, dengan tidak adanya hal-hal itu, maka tahun ini akan dipastikan uang THR akan tersisa, ketika tersisa maka pilihannya ada dua, yakni belanjakan atau investasi, lalu bagaimana cara Anda menggunakan uang THR secara bijak di masa pandemi ini?

Jangan khawatir, jika THR Anda tidak mencukupi makan Anda harus bisa mencari sumber penghasilan lainnya seperti membuka usaha kecil, selain itu, jika uang THR Anda masih cukup maka usahakan agar Anda bisa mempertahankan uang cash selama mungkin, dan ketika THR-nya tersisa, jangan dihabiskan untuk belanja melainkan pertahankan uang cash itu selama mungkin.

Kalau THR nya tersisa maka pertahankan saja, kalau memang perlu belanja, belanjanya harus sangat dikurangi mungkin bisa dipikirkan untuk investasi yang resikonya rendah,” ujar Safir.

Belanjalah yang benar-benar Anda butuhkan, jangan membeli barang karena promo atau ego Anda sendiri. Misalnya ada smartphone keluaran baru, tapi jika memang Anda tidak terlalu membutuhkan jenis smartphone baru itu, maka mundurkan lagi pembeliannya.

Mungkin antara dua atau tiga bulan lagi Anda baru bisa membeli barang tersebut, telat membeli  tidak ada masalah.

Sementara itu, Safir menyarankan agar membeli barang-barang atau kebutuhan yang mendukung pekerjaan, misalnya alat  kebutuhan untuk kerja, koneksi internet, dan makanan. Karena disaat pandemi ini lebih banyak aktivitas yang dilakukan di dalam rumah dibanding di luar – PT RIFAN FINANCINDO

Sumber : liputan6.com

Rifan Bandung