PT Rifan Financindo – Tips Menghadapi Hari Pertama Kerja Setelah Liburan Panjang

Tips Menghadapi Hari Pertama Kerja Setelah Liburan Panjang – PT Rifan Financindo

PT RIFAN FINANCINDO BANDUNG – Rasanya seperti kewalahan ketika Anda datang kembali ke kantor setelah liburan panjang. Inbox email terlihat seperti sesuatu yang akan segera meledak, dan meeting yang tak berujung tampaknya terus bermunculan di alert kalender.

Bagaimana agar Anda dapat kembali dari transisi kebahagiaan liburan menuju kesibukan sehari-hari? Berikut beberapa tips untuk menghadapi hari pertama kembali kerja setelah libur Lebaran:

1, Datang Lebih Awal

Jika Anda tidak terlalu lelah, pergilah ke kantor satu jam lebih awal untuk mendapatkan permulaan pada hal-hal yang sudah dilewatkan. Anda mungkin menginginkan beberapa saat waktu tenang sebelum rekan-rekan kerja datang dan mulai bertanya tentang bagaimana liburan Anda atau meminta Anda untuk melakukan hal-hal tertentu. Jadi cobalah untuk datang sebelum mereka melakukannya agar Anda tidak merasa kewalahan.

2. Bereskan Email

Sudah waktunya untuk mengatasi email yang telah menumpuk saat Anda tidak hadir. Jangan mencoba untuk menanggapi semuanya sekaligus, karena itu akan membuat Anda kewalahan. Hapuslah email yang tidak perlu, tandai yang Anda butuhkan untuk dilakukan pada kemudian hari, dan balas email penting yang memerlukan tanggapan segera.

3. Review Proyek

Meskipun Anda tidak hadir, kantor akan terus menuntut Anda. Periksalah proyek yang sedang Anda kerjakan dan jika mungkin ada perkembangan baru. Jika seseorang telah menutupi pekerjaan saat Anda absen, lakukan review apa yang sudah dilakukan. Jika perlu, buatlah sebuah catatan terima kasih untuk umpan balik.

4. Masuklah Bersama Atasan Dan Para Rekan Kerja

Masuk bersama-sama dengan atasan dan rekan kerja sebagai bentuk rasa hormat untuk membiarkan mereka tahu Anda telah kembali. Mintalah masukan mereka jika ada perkembangan baru.

5. Santai Saja

Hari pertama harus dihabiskan untuk melakukan tugas pekerjaan sehari-hari dan menyelesaikan pekerjaan yang telah dilewatkan. Cobalah untuk menahan diri dari mengambil tugas-tugas baru dan proyek-proyek pada hari pertama kembali, sehingga Anda tidak menempatkan terlalu banyak tugas di meja – PT RIFAN FINANCINDO

Sumber : cnnindonesia.com

Rifan Bandung