PT Rifan – Jadi Entrepreneur Ternyata Harus Punya Gairah Hidup Hingga Leadership

Jadi Entrepreneur Ternyata Harus Punya Gairah Hidup Hingga Leadership – PT Rifan

PT RIFAN BANDUNG – Menjadi Entrepreneur mungkin merupakan sebagian orang yang ingin memulai usaha. Pasalnya, bukan hal mudah jika seseorang ingin langsung atau instant ingin menjadi entrepreneur, seorang entrepreneur yang sukses adalah mereka yang mampu menampilkan pribadinya yang sukses, terlepas dari jenis usaha yang dijalankan.

Memang, sebenarnya tidak ada hubungan keduanya. Walaupun begitu, idealnya seseorang yang “sukses” sebagai pribadi ketika hal atau bisnis dijalankannya berhasil, namun, untuk menjadi entrepreneur yang berhasil, ada tiga faktor terpenting yang harus dimiliki :

1. Passion (Gairah hidup)

Hal ini adalah objek yang dikerjakan oleh seorang entrepreneur. Seseorang yang mengerjakan sesuatu sesuai dengan passion yang dimiliki, percayalah akan membuahkan hasil yang maksimal. Oleh karena itu, menjadi entrepreneur pertama kali harus mencari dan mengenali passion yang dimiliki. Dengan begitu, mereka bisa memilih bisnis yang sesuai dengan passion.

2. Courage (Keberanian)

Dalam menjalankan usaha, sudah pasti akan menemukan kendala atau risiko. Keberanian yang paling domnian adalah keberanian untuk menghadapi risiko apabila bisnis yang dijalankan tidak berhasil. Keberanian mengambil risiko ini terkait erat dengan kemampuan memutuskan sesuatu atau decission making. Namun sering juga terjadi, keputusan yang terlambat diambil karena tidak menghadapi risiko.

3. Leadership (Jiwa kepemimpinan)

Faktor ini disimpulkan penulis dari definisi entrepreneur yakni “one who organizes, manages..”. Entrepreneur harus mengatur dan mengelola pekerjaan dan tugas-tugas yang telah menjadi hal rutin ataupun pekerjaan yang muncul ketika sebuah masalah muncul. Entrepreneur harus mengelola dan mengendalikan orang-orang yang membantunya dalam bisnis. Untuk itu, jiwa pemimpin sangat dibutuhkan dalam hal ini – PT RIFAN

Sumber : okezone.com

Rifan Bandung