PT Rifan – Tips Bersihkan Laptop Dan Ponsel Dengan Mudah, Cegah Bakteri Dan Virus Menempel

Tips Bersihkan Laptop Dan Ponsel Dengan Mudah, Cegah Bakteri Dan Virus Menempel – PT Rifan

PT RIFAN BANDUNG – Covid-19 atau virus corona telah menyebar hingga 178 negara di dunia, selain fokus melakukan pencegahan, perlu diingat bahwa laptop dan ponsel juga perlu dibersihkan, ponsel merupakan sarang untuk bakteri dan virus.

Menurut The Journal of Hospital Infection, virus corona manusia seperti coronavirus syndrome pernafasan akut (SARS), coronavirus sindrom pernafasan Timur Tengah (MERS) atau virus coronavirus manusia endemik (HCOV) dapat hidup di permukaan seperti kaca, plastik atau logam.

1. Jika ponsel Anda tahan air, gunakan sabun dan air atau pembersih tangan untuk membersihkannya, jika ponsel tidak tahan air, usap layar dengan kain serat mikro yang lembut dan sedikit basah.

2. Gunakan tisu dan banyak pembersih tangan untuk membersihkan laptop, gunakan kain serat mikro yang lembut dan agak basah untuk membersihkan layar laptop dan tablet.

3. Jika gadget memiliki casing atau penutup, bersihkan juga dengan kain lembab, jangan menyeka layar ponsel dengan tisu desinfektan atau alkohol karena dapat merusak layar ponsel.

4. Hindari menyentuh ponsel atau laptop orang lain dan hindari meminjamkan gadget kepada orang lain.

5. Jangan gunakan pembersih rumah tangga, pelarut, dan semprotan aerosol untuk membersihkan gadget karena dapat menyebabkan perubahan warna dan merusak ponsel secara bersamaan

Begitulah tips untukĀ  membersihkan laptop dan ponsel agar terchindar dari bakteri dan virus menempel – PT RIFAN

Sumber : tribunnews.com

Rifan Bandung