Raih Emas, Owi-Butet Digaji Rp 20 Juta/Bulan Seumur Hidup

PT RIFAN FINANCINDO – Raih Emas, Owi-Butet Digaji Rp 20 Juta/Bulan Seumur Hidup

PT RIFAN FINANCINDO BANDUNG – Kebahagiaan kini memang dirasakan pasangan ganda campuran badminton terbaik Indonesia, Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir (Owi-Butet). Pada Hari Kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada Rabu (17/8) siang kemarin, Owi-Butet berhasil mempersembahkan medali emas pertama untuk kontingen Indonesia di ajang Olimpiade Rio 2016.

Pasangan ganda campuran peringkat tiga dunia itu langsung menghabisi ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Ying, dua set langsung dengan skor yang cukup membanggakan yakni 21-14 dan 21-12. Setelah berjuang, kini Owi-Butet akan bersiap menerima segelontor bonus dan jaminan keuangan untuk seumur hidup mereka dari pemerintah Indonesia.

Yap, jika kamu tak tahu, rupanya pemerintah memang menjanjikan bonus uang miliaran rupiah bagi siapapun atlet yang meraih medali emas di ajang Olimpiade. Bonus yang dijanjikan pun nilainya tak main-main yakni mencapai lima miliar rupiah! Tak hanya itu, para peraih medali Olimpiade juga akan mendapat tunjangan pasti.

“Untuk peraih medali emas akan mendapat tunjangan 20 juta rupiah perbulan. Lalu medali perak mendapat 15 juta rupiah perbulan dan medali perunggu mendapai 10 juta perbulan. Seumur hidup. Tentu ini adalah sejarah, jaminan, sekaligus memungkinkan bagi semua atlet,” papar Imam Nahrawi selaku Menpora,

Sementara itu dalam hal besaran bonus peraih medali atlet Olimpiade, Indonesia ada di peringkat kedua. Rupanya negara yang paling besar memberikan bonus untuk atlet mereka yang meraih medali emas adalah Singapura dengan nilai SGD 1 juta (sekitar Rp 9,7 miliar). Di posisi ketiga ada Azerbaijan dengan AUD 330 ribu (sekitar Rp 3,3 miliar), posisi keempat adalah Kazakhstan dengan AUD 300 ribu (sekitar Rp 3 miliar) dan posisi kelima adalah Italia dengan AUD 242 ribu (sekitar Rp 2,4 miliar).

Dengan ini maka bisa dipastikan kalau saat Owi-Butet sudah gantung raket, Indonesia akan tetap mengenang dan menghargai perjuangan mereka hingga akhir hayat. Semoga saja ke depannya kehidupan seluruh atlet Indonesia semakin baik supaya prestasi olahraga negeri ini makin meningkat.

sumber : plus.kapanlagi

IT RFB BDG