Rifan Financindo – Tips Bagi Masyarakat Kelompok Rentan Agar Tak Mudah Terjangkit Covid-19

Rifan Financindo – 9 Tips Bagi Masyarakat Kelompok Rentan Agar Tak Mudah Terjangkit Covid-19

RIFAN FINANCINDO BANDUNG – Anggota Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Reisa Broto Asmoro mengungkap tips menjaga kesehatan bagi penderita penyakit tidak menular di masa pandemi virus corona (Covid-19).

1. Tetap Berada Di Rumah

Orang dengan penyakit tidak menular lebih rentan terjangkit Covid-19, bagi yang rentan terutama untuk orang-orang di atas usia 50 tahun dengan penyakit penyerta seperti diabetes, hipertensi, gagal ginjal, kanker penyakit jantung, penyakit paru kronik dan gangguan imunologis lainnya.

2. Tetap Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Dengan menjaga pola makan, mengurangi konsumsi gula, garam dan makanan berlemak, bila perlu konsumsi vitamin dengan mengkonsultasikannya terlebih dahulu dengan dokter.

3. Selalu Jaga Jarak

Selalu jaga jarak Satu Sampai Dua Meter dengan orang lain Dan Menghindari Kerumunan

4. Sering Mencuci Tangan

Rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan air yang mengalir selama 20 detik, jika tidak memungkinkan, gunakan hand sanitizer yang mengandung 60 persen alkohol.

5. Gunakan Masker

Gunakan masker dengan baik dan benar jika harus keluar rumah. Lalu hindari menyentuh wajah hidung mata dan mulut sebelum mencuci tangan.

6. Hindari Aktifitas Dengan Intensitas Tinggi

Upayakan aktivitas fisik 30 menit perhari atau sesuai dengan saran dokter dan hindari olahraga dengan intensitas tinggi, kurang gerak tentu akan menurunkan imunitas tubuh.

7. Tidur Dengan Cukup

Tidur dengan cukup yakni enam sampai delapan jam dengan kualitas tidur yang baik

8. Saling Menguatkan

Bicaralah dengan orang yang dikenal apabila mengalami stres, bingung, atau takut, saling menguatkan diantara keluarga, tetangga dan teman penuh dengan rasa kasih sayang juga dapat menjadi obat – RIFAN FINANCINDO

Sumber : kompas.com

Rifan Bandung