Rifan Financindo Berjangka – 3 Tips Aman Terhindar Dari Penipuan Investasi Saham

3 Tips Aman Terhindar Dari Penipuan Investasi Saham – Rifan Financindo Berjangka

 

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA BANDUNG – Tingginya aktivitas online selama pandemi Covid-19 membuat lonjakan yang signifikan pada transaksi online. Namun demikian, perlu disadari, aktivitas transaksi online yang meningkat sejalan dengan kriminalitas siber.
Hal ini tidak ubahnya pada transaksi investasi yang dilakukan secara online. Para penipu dunia siber menggunakan banyak modus baru dalam mengelabui mangsanya untuk memperoleh uang dari iming-iming investasi, pada umumnya sasaran utama para penipu dengan membobol akun para investor. Mereka ini mengincar username, password dan secure PIN yang sebenarnya sifatnya pribadi atau personal.
Oleh sebab itu, Paramita mengingatkan kepada investor untuk selalu menjaga kerahasiaan username, password, secure PIN, dan data pribadi ketika melakukan transaksi kapanpun dan dimanapun. Jangan pernah memberikan data-data personal kepada siapa pun, apalagi mentransfer sejumlah uang ke oknum penipu.
Investor wajib menjaga informasi pribadi ini,” ungkap dia. Paramita menambahkan, di PT Indo Premier Sekuritas dengan alasan apapun tidak pernah meminta data-data personal investor. Dengan demikian, investor harus lebih awas jika saja dimintai data pribadi yang mengatasnamakan perusahaan.
Ada tiga hal yang perlu diwaspadai agar investasi online kamu tetap aman dari aksi penipuan, antara lain sebagai berikut.

1. Jangan pernah percaya pada orang-orang yang tiba-tiba menghubungi dan mengaku-ngaku sebagai pegawai perusahaan investasi

2. Lakukan panggilan ke call center resmi dan channel daring lainnya seperti email dan medsos resmi jika mengalami kendala atau masalah dalam melakukan investasi online.

3. Lindungi kerahasiaan identitas mencakup username, password, secure PIN, dan data pribadi penting lainnya.

Yang kini perlu untuk diwaspadai adalah modus baru penipu melalui akun-akun medsos palsu, adapun teknik penipuan yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab melalui medsos adalah melalui akun medsos resmi Fan Page Facebook, Instagram, Twitter dan Telegram yang tidak terverifikasi atau tidak ada centang biru, karena akhir-akhir ini marak akun-akun palsu yang mengincar nasabah yang abai dengan hal ini – RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Sumber : kompas.com

Rifan Bandung