Rifan Financindo – Investasi Emas Online, Ini Untung Dan Ruginya

Investasi Emas Online, Ini Untung dan Ruginya – Rifan Financindo

RIFAN FINANCINDO BANDUNG – Zaman semakin canggih, investasi emas yang ditawarkan untuk masyarakat, termasuk generasi milenial kian mudah dan murah. Tinggal klik dari ponsel, kamu sudah bisa investasi emas secara online. Tidak ada lagi kata susah dan ribet.
Semua dapat dilakukan hanya dalam satu genggaman tangan saja. Emas merupakan salah satu ladang investasi favorit banyak orang karena dianggap paling aman (safe haven). Alasannya, investasi emas memiliki keunggulan dari sisi nilai yang relatif lebih stabil, imbal hasil cukup menggiurkan, minim risiko, serta mudah diuangkan.
Di tengah wabah virus corona atau Covid-19, harga emas terbang jauh meninggalkan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) maupun kurs rupiah yang justru melemah tajam. Harga emas pun diprediksi akan terus meningkat dalam jangka panjang. Jangan galau, buat kamu yang ingin investasi emas secara daring atau online, pahami dulu
Investasi emas secara online memang memberikan ‘kenikmatan’ bagi calon investor. Berikut 7 keuntungan atau kelebihan investasi emas online.

1. Mudah Dan Praktis

Kamu dapat melakukan transaksi jual beli emas online di manapun dan kapanpun asal terhubung dengan jaringan internet. Tidak perlu antre datang ke kantor cabang, semua dapat dilakukan secara online.

2. Bisa Ditransfer

Bukan hanya uang yang bisa ditransfer atau dikirim ke rekening, emas pun demikian. Dapat ditransfer ke pemilik akun lain asalkan menggunakan aplikasi atau platform yang sama.

3. Mudah Dipantau

Kamu atau investor dapat memantau perkembangan harga emas setiap saat secara real time. Termasuk melakukan transaksi jual atau beli emas langsung saat itu juga.

4. Tersedia Fisik Emas

Meski investasi online, tapi kamu dapat manarik emas secara fisik. Jadi bukan abal-abal hanya virtual. Biasanya fisik emas akan dikirim ke alamat kamu, dilengkapi dengan sertifikat maupun asuransi pengiriman.

5. Tidak Perlu Pusing Soal Tempat Penyimpanan Emas

Investasi emas secara fisik selalu diribetkan dengan tempat penyimpanan. Di rumah tidak punya brankas, hanya bisa menyimpan di bawah bantal atau tempat tidur, di laci lemari yang penuh risiko kehilangan atau pencurian. Tapi dengan investasi emas online, kamu tidak perlu memikirkan tempat penyimpanan emas tersebut. Umumnya, perusahaan tempatmu berinvestasi sudah memiliki brankas khusus.
Kerugian Investasi Emas Online Apapun jenisnya, investasi pasti memiliki risiko. Begitupun dengan investasi emas online. Berikut beberapa kerugian atau kelemahan investasi emas online.

1. Belum Mampu Menjangkau Semua Lapisan Masyarakat

Investasi emas online perlu menggunakan teknologi, salah satunya gadget atau smartphone. Sistem ini belum mampu menjangkau masyarakat yang gagap teknologi alias gaptek, di antaranya orang-orang lanjut usia, warga yang berada di desa terpencil dan terpelosok. Padahal potensinya sangat besar.

2. Rawan Kena Pembobolan

Investasi emas online bisa dibilang sangat berisiko. Paling rawan adalah kena hacking, pembobolan, atau phising untuk mencuri akun dan menggasak semua milikmu. Jadi kamu perlu waspada dan ketahui dulu sistem keamanan investasi emas online yang diterapkan perusahaan penyedia platform tersebut sebelum memutuskan untuk menanamkan modal.
Pastikan Investasi Emas Online Secara Resmi Buka mata lebih jeli. Saat ini banyak investasi online palsu bertebaran mencari mangsa. Jangan sampai kita jadi korban investasi emas online bodong. Pastikan memilih perusahaan penyedia platform investasi terpercaya dan terdaftar resmi di regulator (PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA), seperti Otoritas Jasa Keuangan (OJK) maupun Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan – RIFAN FINANCINDO
Sumber : kompas.com

Rifan Bandung