Rifan Financindo – Tips Pencegahan Covid-19 Bagi Warga Usai Pergi Ke Luar Rumah

Tips Pencegahan Covid-19 Bagi Warga Usai Pergi Ke Luar Rumah – Rifan Financindo

RIFAN FINANCINDO BANDUNG – Dalam rangka mengedukasi masyarakat seputar wabah Covid-19, Badan Pengawas Obat dan Makanan ( BPOM) menerbitkan sebuah buku panduan. Buku itu terdiri dari 44 halaman dan berisikan tips serta panduan penting seperti pengenalan apa itu Covid-19
Tips mencegah penularan Covid-19 saat bekerja di kantor, hingga panduan dalam menjaga keamanan pangan di restoran. Buku ini tersedia dalam versi digital dan dapat diunduh melalui situs resmi BPOM.
Diantara beragam panduan tips yang tersedia, BPOM juga menyediakan tips pencegahan selepas bepergian ke luar rumah. Tips ini dinilai penting terutama bagi karyawan yang saat ini masih dituntut untuk bekerja di kantor atau masyarakat usai mengunjungi pertokoan untuk berbelanja kebutuhan pokok.

Tips Pencegahan Setelah Bepergian :

1. Usai bepergian, segera buka sepatu atau sandal sebelum masuk ke dalam rumah.
2. Semprot disindektan pada alas kaki maupun pada peralatan yang digunakan seperti pakaian, ponsel, pulpen, laptop, dan peralatan lain yang Anda bawa dari luar.
3. Buang semua yang dipegang dan yang tidak dibutuhkan lagi seperti kuitansi, kertas, dan barang kurang penting lainnya.
4. Jangan menyentuh apapun di dalam rumah sebelum lakukan cuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir selama 20 detik.
5. Lepaskan pakaian yang dipakai dan masukkan ke dalam tempat cucian yang tertutup.
6. Langsung mandi sebelum bersantai dan atau berkumpul bersama anggota keluarga
Mengingat virus corona bisa menyebabkan penyakit kritis, maka kita perlu tahu cara menjaga kesehatan tubuh saat virus corona Covid-19 agar tidak mudah tertular dengan melakukan pencegahan dimulai dari diri sendiri dan ketika berada di tempat umum – RIFAN FINANCINDO

Sumber : kompas.com

Rifan Bandung