RIFANFINANCINDO | Bursa Eropa Akhir Pekan Menguat

RIFANFINANCINDO – Bursa Eropa Akhir Pekan Menguat

RIFANFINANCINDO BANDUNG –Bursa Saham Eropa memperpanjang kenaikan untuk ditutup lebih tinggi pada akhir perdagangan akhir pekan hari Jumat setelah data pekerjaan Amerika Serikat lebih dari perkiraan.

Indeks FTSE berakhir pada posisi 6.793,47, naik 53,31 0,79% 881.118.882

Indeks DAX berakhir pada posisi 10.367,21, naik 139,35 poin atau 1,36%

Indeks CAC berakhur pada posisi 4.410,55, naik 64,92 poin atau 1,49%

Indeks IBEX 35 berakhir pada posisi 8.539,40, naik 153,90 poin atau 1,84%

Indeks Pan-Eropa STOXX 600 selesai dekat tertinggi sesi, menutup 1,05 persen sementara, menyusul hasil mengesankan angka tenaga kerja. Pada minggu ini, STOXX 600, bagaimanapun, menunjukkan tanda-tanda kelemahan, menyelesaikan 0,15 persen ke bawah.

Sektor berakhir sebagian besar di wilayah positif, dengan mobil dan bank menjadi sektor berkinerja tinggi. Perawatan kesehatan adalah satu-satunya sektor yang berakhir di zona merah.

Penciptaan pekerjaan Amerika Serikat melonjak lebih dari yang diperkirakan untuk bulan kedua berturut-turut pada bulan Juli dan upah naik, memperkuat ekspektasi pertumbuhan ekonomi yang lebih cepat, dan meningkatkan probabilitas kenaikan suku bunga Federal Reserve tahun ini.

Nonfarm payrolls melonjak 255.000 pekerjaan setelah direvisi meroket 292.000 pada bulan Juni, dengan penciptaan pekerjaan berbasis luas di seluruh sektor ekonomi, Departemen Tenaga Kerja mengatakan pada hari Jumat. Ekonomi yang disurvei oleh Reuters telah memperkirakan payrolls meningkat 180.000 pada bulan Juli.

Di tempat lain, pasar masih pulih dari keputusan terbaru Bank of England pada hari Kamis, yang memotong suku bunga untuk pertama kalinya dalam lebih dari tujuh tahun menjadi 0,25 persen. Bank sentral juga meningkat program pemerintah pembelian obligasi, yang dikenal sebagai pelonggaran kuantitatif, untuk melawan kemerosotan pasca-Brexit dalam perekonomian Inggris Raya.

Di sisi pendapatan, perusahaan asuransi dan manajemen aset Allianz melaporkan 46 persen tahun-ke-tahun penurunan laba bersih disebabkan pemegang saham menjadi 1,1 milyar euro, karena terkena biaya ? 352.000.000 terkait dengan penutupan operasi Korea Selatan. Allianz juga mengatakan arus keluar bersih dari Pimco telah melambat tetapi belum mencapai tujuannya. Allianz dikupas beberapa kerugian, menutup 1,4 persen.

Namun, saham Lafargeholcim naik 5 persen setelah melaporkan laba operasi inti yang mengalahkan perkiraan analis dan mengkonfirmasi prospek untuk 2016. Seperti perusahaan transportasi Denmark DSV, melompat 7,3 persen, setelah kuartal kedua laba operasional mengalahkan ekspektasi

Rumah mode mewah Jerman Hugo Boss rally 7,44 persen, setelah laba operasional kuartalan mengalahkan perkiraan, namun pengecer mengatakan, pihaknya akan menutup 20 toko lagi sebagai bagian dari upaya pemotongan biaya nya.

Sementara itu, pembuat obat Denmark Novo Nordisk, memangkas penjualan dan laba sebelum bunga dan pajak perkiraan untuk 2016 setelah membukukan laba semester pertama operasi yang dibawah ekspektasi analis. Saham tergleincir ke bagian bawah benchmark, menutup 10,08 persen.

Dalam ruang komoditas, harga minyak berada di bawah tekanan di belakang dolar yang lebih kuat, setelah laporan pekerjaan AS menguat. Brent dan minyak mentah Amerika Serikat berdua melemah tajam pada penutupan Eropa, melayang-layang di $ 43,68 dan $ 41,33 masing-masing.

Sementara itu, baik spot emas dan perak harga anjlok pada perdagangan, mendorong perusahaan logam mulia Randgold Resources dan Fresnillo ke bawah STOXX 600, baik menutup 3 persen atau lebih.

Dalam ruang perbankan, Italia Mediobanca melaporkan kenaikan laba bersih di kuartal keempat fiskal dan tahun penuh, mengirimkan saham naik 8,75 persen. Dan Banca Popolare di Milano (BPM) mengatakan kuartal kedua laba bersih datang di ? 110.000.000 dibandingkan perkiraan ? 74.000.000 dalam jajak pendapat analis yang disediakan oleh bank, menurut Reuters. BPM berdetak lebih tinggi, menutup lebih dari 3,5 persen ke atas.

Bank-bank Italia telah menjadi perhatian di zona euro yang diberikan portofolio besar mereka dari kredit macet. Menteri pemerintah telah mengecilkan rasa takut berlebihan kreditur Italia. Gubernur Bank of Italy Ignazio Visco kepada Corriere della Sera pada hari Jumat mengatakan bahwa dukungan publik bagi bank-bank tidak dapat dikesampingkan.

Dan Royal Bank of Scotland (RBS), salah satu dari ?empat besar? bank U.K. ini, membukukan rugi bersih besar ? 2045000000 ($ 2,7 milyar) untuk enam bulan pertama 2016, Jumat, mengirimkan saham lebih dari 7 persen ke bawah.

Laba bersih Erste Bank Group naik pada kuartal kedua dibantu oleh penjualan sahamnya di Visa Eropa, mengirimkan saham untuk menutup hanya malu dari 5 persen ke atas. Namun pemenang sejati dari bank pada hari Jumat adalah Banca Popolare dell?Emilia Romagna, yang melihat saham reli sekitar 13 persen setelah pemberi pinjaman Italia mengatakan rasio modal inti telah meningkat tajam, setelah memenangkan persetujuan peraturan dari model risiko internal, menurut Reuters.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bursa Eropa akan bergerak positif setelah data Non Farm Payrolls Amerika Serikat menguat yang memberikan dorongan penguatan bursa dunia.

 

sumber : vibiznews.com

IT RFB BDG