PT RIFAN FINANCINDO – Resmi! Galaxy Note 7 Masuk Indonesia

PT RIFAN FINANCINDO

SAMSUNG GALAXY NOTE 7

PT RIFAN FINANCINDO – Resmi! Galaxy Note 7 Masuk Indonesia

PT RIFAN FINANCINDO BANDUNG – Setelah resmi diumumkan Samsung di kota yang tak pernah tidur, New York, Amerika Serikat, Galaxy Note 7 akhirnya masuk Indonesia.

Seperti biasa, adalah Galaxy Note 7 versi prosesor Exynos 8890 yang dibawa Samsung. Artinya, phablet andalan Samsung ini dibekali teknologi octa core yang kecepatannya 2,6 GHz dan 1,6 GHz. adapun besaran RAM 4 GB, dipadu memori internal 64 GB. Kalau dirasa kurang, Samsung juga menyiapkan slot micro SD yang bisa dijejali kapasitas hingga 128 GB.

Tapi mungkin fitur paling menarik di Galaxy Note 7 terletak di yang namanya iris scanner. Ketika produsen lainnya masih cukup dengan pemindai sidik jari, Samsung sudah selangkah lebih maju lewat pemindai iris atau selaput pelangi mata manusia.

Cara penggunaannya pun semudah memindai sidik jari, pengguna hanya perlu memposisikan kedua matanya ke sepasang bulatan yang tampil di layar Galaxy Note 7. Secepat kilat, kunci ponsel akan terbuka.

Selain itu, daya tarik utama Galaxy Note 7 terletak di stylus S Pen. Dibanding generasi sebelumnya, peningkatan S Pen terbilang signifikan di Galaxy Note 7. Pengguna sekarang bisa secara real time melakukan translate dari sebuah dokumen. Hanya perlu menandai teks yang ingin diterjemahkan menggunakan S Pen, pengguna akan bisa menerjemahkannya ke 71 bahasa.

Terlepas dari itu, S Pen kini diklaim memiliki sensitivitas dua kali lebih baik berkat diameter ujungnya yang hanya 0,7 mm. Titik tekanannya juga meningkat hingga 4096 titik, menjadikan penggunaan S Pen bak sebuah pena.

Kembali ke spesifikasi, Samsung sangat percaya diri dengan teknologi layar Edge yang juga hadir di Galaxy Note 7. Sedangkan bentang layarnya bertahan di 5,7 inch yang telah sejak lama jadi ciri khas Galaxy Note. Resolusinya sendiri dipastikan sudah Quad HD.

Beralih ke kamera, Samsung masih mempercayakan kemampuannya dengan teknologi yang sama dengan yang sudah hadir di Galaxy S7. Kombinasi 12 MP dan teknologi dual pixel menjadikan kamera Galaxy Note 7 menjadi salah satu yang terbaik di jagat ponsel.

“Hidup tanpa kompromi bisa diwujudkan menggunakan Galaxy Note 7 yang hadir dengan fitur-fitur yang mendukung produktivitas hingga hiburan dengan kenyamanan dan keamanan tingkat tinggi,” umbar Jaehoon Kwon, Presdir Samsung Indonesia, di Hotel Mulia, Jakarta.

O iya, ada satu lagi fitur Galaxy Note 7 yang sangat menunjang aktivitas. Phablet ini sudah mengantungi sertifikasi IP68, yang artinya Galaxy Note 7 tahan terhadap guyuran air hujan dan hempasan debu. Dengan begitu pengguna tak perlu kuatir ketika harus menggunakan Galaxy Note 7 di tengah hujan.

Tak perlu basa-basi lagi, sekarang langsung harganya. Bagi konsumen yang tertarik meminangnya, siapkan kocek sebesar Rp 10,77 juta maka Galaxy Note 7 siap dibawa pulang.

sumber : inet.detik.com

IT RFB BDG