Susul Pesaing di Race Kedua, Romain Febvre Rebut Podium Pertama di MXGP Perancis

PT. RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Minggu lalu (5/6), pembalap dukungan KYT – Romain Febvre berhasil menempati podium pertama pada ajang MXGP di Perancis. Perjuangan pembalap MXGP Tim Monster Energi Yamaha Factory Racing di sirkuit MXGP ini mengingatkan awal karirnya dalam Supermoto. Febvre berhasil menunjukkan penguasaan sempurna dari tanjakan curam dan lompatan menurun panjang yang ia hadapi.

Kemenangannya yang disaksikan di depan puluhan ribu penggemar motorcross Perancis tersebut diraih satu hari setelah Febvre menandatangani perpanjangan kontrak tiga tahun dengan Yamaha. Febvre yang pernah menjadi Juara Dunia FIM 2015 ini akan tetap mengendarai YZ450FM sampai tahun 2019 mendatang.

Febvre menempati finish kedua di moto pertama yang mana selisih waktunya kurang dari satu detik di belakang pembalap Slovenia ? Tim Gajser dalam duel balap di sepanjang trek. Febvre dan Gajser menjauh dari rombongan pembalap lain sejak awal balapan dan Febvre terus meninggalkan pesaing di belakangnya. Tentunya hal ini membuat riuh penonton di Charente Maritime. Namun, di dua lap terakhir, Gajser dapat menyusul Febvre. Jarak mereka di garis finish pun hanya berselisih 0.610 detik.

 

Di race kedua, Febvre pun mengubah taktik. Ia membiarkan Gajser berada di depannya dan menunggu kesempatan untuk menyusul Gajser terbuka. Lalu, sang juara Perancis ini pun melesat cepat menjauhi pesaingnya. Ribuan penonton berdiri untuk memberi dukungan saat Febvre memperlebar jarak dan akhirnya memenangkan race kedua dengan selisih 10 detik. Febvre berhasil meraih kemenangan keseluruhan dan membawa dirinya naik ke puncak podium.

Dengan kemenangannya di Perancis, Febvre tetap berada di tempat kedua klasemen FIM World Championship 2016 dan memperlebar jarak dengan Antonio Cairoli di belakangnya.

Romain Febvre:“To celebrate my new contract by winning at home makes me very happy. I’d like to thank Yamaha with this victory today. To win a GP, especially the home GP, in front of the crowd is awesome. We had a good feeling in the morning and worked hard on the start for the track here at Saint Jean d’Ang?ly. The mechanics and directors saw every detail in the paddock and every turn on the course and we won this all together.”

 

sumber : sprt.detik.com

IT RFB BDG