PT Rifan Financindo Berjangka – Tanggal Tua Bikin Pusing, Akali Keuangan Dengan Tips Berikut

Tanggal Tua Bikin Pusing, Akali Keuangan Dengan Tips Berikut – PT Rifan Financindo Berjangka

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA BANDUNG – Tanggal tua biasanya identik dengan keuangan yang menipis untuk kebanyakan orang yang mendapatkan gaji secara bulanan. Daripada mengeluh, ada banyak cara yang bisa dilakukan agar tetap bisa memenuhi kebutuhan hingga akhir bulan.

Jika ada kemauan, berbagai cara kreatif ini dapat dijalankan sehingga bisa lebih berhemat dan bahkan mendapatkan penghasilan tambahan. Berikut lima tips unik dan kreatif yang dapat menjadi pilihan dalam menghasilkan pendapatan tambahan untuk penuhi kebutuhan hingga akhir bulan.

Manfaatkan hobi jadi pendapatan

Setiap orang memiliki kegemaran atau hobi berbeda yang memberikan kesenangan tersendiri saat menjalankannya. Anda juga bisa menjadikan hobi menghasilkan pendapatan. Gali lebih dalam hobi yang kira-kira memiliki nilai jual. Misalnya, bagi yang hobi membuat konten bisa membantu usaha kecil berkembang dengan membuatkan konten di media sosial. Anda juga bisa memberikan les privat sesuai hobi, seperti kelas privat memasak, menjahit, atau bahasa Inggris.

Ikut kuis/giveaway di media sosial

Saat ini, banyak merek besar maupun kecil yang mengadakan kuis atau giveaway dengan berbagai hadiah menarik. Jika memiliki keinginan, coba pantau media sosial merek tersebut untuk mendapatkan barang yang diinginkan dengan gratis saat mengadakan giveaway. Salah satu bentuk giveaway yang umum dilakukan dengan mengadakan kuis.

Jual barang bekas

Barang lama yang masih berfungsi dengan baik tapi tidak digunakan lagi dapat menghasilkan uang tambahan. Barang yang dijual tidak perlu yang bermerek tetapi perlu diperhatikan barang tersebut masih layak untuk dijual. Jenis barang yang dapat dijual pun beragam, mulai dari pakaian, peralatan dapur, hingga perabotan rumah tangga. Jangan lupa untuk mengambil foto barang semenarik mungkin dan upload di media sosial atau e-commerce untuk mendapatkan pasar yang lebih luas. Tak hanya mendapatkan uang tambahan, Anda juga bisa mendapat manfaat lain, seperti rumah yang lebih rapi dan bersih karena tidak ada barang yang menumpuk.

Ikut kegiatan daring yang menghasilkan uang

Saat ini banyak kegiatan online yang dapat dilakukan untuk memberi pendapatan tambahan. Tak perlu modal banyak, cukup menyiapkan kuota internet dan gawai untuk dapat mengikuti kegiatan online berbayar. Salah satu pilihan yang bisa dicoba adalah dengan menjadi responden pada survei online. Tak jarang berbagai platform survei online mengadakan survei dan memberikan tanda apresiasi untuk responden. Selain itu, untuk yang hobi nonton video, ada banyak platform video pendek yang memberikan saldo untuk orang yang membuat dan menonton video di platform tersebut.

Rajin cari promo di akhir bulan

Akhir bulan merupakan waktu yang tepat untuk berburu promo karena banyak merek yang memberikan promo akhir bulan. Promo tersebut dapat membantu lebih hemat dalam memenuhi kebutuhan di tanggal tua.

Sumber : tempo.com

Rifan Bandung