PT Rifan Financindo Berjangka – Tips Gunakan Gadget Yang Aman Bagi Kesehatan Saat WFH

Tips Gunakan Gadget Yang Aman Bagi Kesehatan Saat WFH – PT Rifan Financindo Berjangka

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA BANDUNGPandemi COVID-19 belum berakhir. Untuk menekan penyebaran virus corona, pemerintah mengambil kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kesehatan Masyarakat (PPKM).

Kebijakan ini membuat para pekerja kembali melaksanakan work from home (WFH) atau bekerja dari rumah. Buat kamu yang melakukan kegiatan WFH, tentu akan terus menatap layar gadget dalam waktu yang lama.
Menggunakan gadget secara berlebihan akan berbahaya bagi kesehatan, seperti dampak buruk pada mata, nyeri pada bagian tubuh, dan dampak buruk lainnya.
dr. Nadia Alaydrus dalam unggahan di media sosialnya, memberikan tips menggunakan gadget saat menjalani WFH untuk mengurangi risiko buruk bagi kesehatan. Berikut di antaranya:

1. Gunakan Tangan Secara Bergantian

Menggunakan tangan untuk mengetik melalui gadget dalam waktu yang lama akan berisiko terhadap nyeri lengan dan siku. Untuk mengurangi risiko tersebut, kamu bisa menggunakan tangan secara bergantian (kanan dan kiri).
Selain itu, kamu juga bisa menggunakan handsfree atau airpods agar tetap fokus dengan pekerjaan.

2. Hindari Menggunakan Ibu Jari Secara Berlebihan

Banyak orang yang menggunakan ibu jari untuk mengetik. Terlebih saat menjalani WFH, penggunaan gadget menjadi berlebihan. Nah, cobalah sesekali kamu menggunakan jari yang lain untuk mengetik agar dapat mengurangi risiko pegal dan kram pada ibu jari.

3. Selalu Jaga Gadget Sejajar dengan Mata

Menatap layar gadget dalam waktu yang lama akan menyebabkan nyeri pada kepala serta bagian tubuh lainnya. Untuk itu, hindari melihat ke bawah saat menggunakan gadget.
Usahakan agar gadget selalu sejajar dengan mata untuk mengurangi risiko nyeri kepala, leher, dan punggung saat menjalani WFH.

4. Terapkan Eye Exercise

Untuk menghindari dampak buruk yang akan terjadi pada mata karena sering menatap layar gadget terlalu lama, usahakan untuk menerapkan eye exercise di sela-sela waktu WFH.
Eye exercise adalah meluangkan waktu kurang lebih 20 detik untuk melihat benda sejauh 20 meter. Kamu bisa melakukannya setiap 20 menit untuk mengurangi dampak buruk yang akan terjadi pada mata – PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
Sumber : kumparan.com

Rifan Bandung