Trik atur keuangan lebaran

RIFAN FINANCINDO – Trik atur keuangan lebaran

RIFAN FINANCINDO BANDUNG – Sudah bukan hal baru jika datangnya Bulan Ramadan juga diiringi dengan kenaikan harga barang-barang, terutama kebutuhan pokok. Akibatnya dompet cepat sekali menipis. Padahal masih banyak kebutuhan yang harus dipenuhi menjelang Lebaran, mulai dari baju baru, persiapan mudik, hingga oleh-oleh untuk keluarga di kampung halaman. Simak trik-trik berikut ini agar dapat menghemat uang belanja.

Memasak Sendiri

Datangnya bulan puasa mau tidak mau memaksa Anda untuk berpikir kreatif dalam menyajikan sajian sahur dan berbuka puasa. Memasak sendiri dapat menghemat pengeluaran, daripada harus membeli makanan jadi di warung atau berbuka puasa di luar rumah. Sesekali memenuhi undangan berbuka bersama teman dan keluarga boleh-boleh saja kok, tapi batasi frekuensinya.

Belanja untuk Sebulan ke Depan

Harga bahan pokok makanan selama Bulan Ramadhan akan terus meningkat, sehingga berdampak pada membengkaknya pengeluaran bulanan. Daripada membeli sedikit demi sedikit, akan lebih murah jika Anda berbelanja untuk memenuhi kebutuhan sebulan penuh. Mulai dari beras, gula, hingga kebutuhan perawatan rumah tangga lainnya.

Berburu Diskon

Menyambut Hari Raya Lebaran, banyak toko dan pusat perbelanjaan yang menggelar promosi dan harga diskon. Ingatkan diri untuk berbelanja barang kebutuhan Anda saja, dan jangan tergoda untuk membeli kebutuhan lain walau sedang didiskon. Selain berbelanja langsung, manfaatkan waktu luang untuk memburu barang-barang murah lewat layanan belanja online, yang juga menawarkan berbagai promo menarik.

Nikmati kemudahan belanja dengan menggunakan layanan Dompetku dari IM3 Ooredoo. Sebagai layanan uang elektronik ponsel, program ini menyediakan berbagai keuntungan. Mulai dari melakukan pembayaran tagihan dan isi pulsa, tanpa perlu mengeluarkan uang tunai atau pergi ke ATM, bahkan repot mengantri. Selain praktis, Dompetku juga terjamin aman, karena setiap transaksi yang dilakukan menggunakan PIN.

Kini Anda pun bisa mendapatkan cashback Dompetku sebesar Rp 5.000 untuk pembelian Paket Komplit sebesar Rp 10.000,-. Cukup tekan *123*88# lalu tunggu notifikasi SMS untuk melakukan registrasi Dompetku. Setelah berhasil, dapatkan cashback dalam bentuk saldo Dompetku senilai Rp 5.000,-. Promo ini berlangsung mulai 23 Mei hingga 31 Juli 2016.

Lakukan tips dan trik ini untuk menghemat pengeluaran, sehingga dapat merasa lebih tenang dan nyaman saat merayakan Hari Lebaran.

 

sumber : merdeka.com

IT RFB BDG