Rifan Financindo Berjangka – Wajib Asah 5 Keterampilan Ini Biar Menang Di Dunia Kerja

Wajib Asah 5 Keterampilan Ini Biar Menang Di Dunia Kerja – Rifan Financindo Berjangka

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA BANDUNG – Kekhawatiran geopolitik, angka pengangguran yang terus meningkat hingga kemajuan teknologi yang cepat membuat manusia harus melakukan peningkatan keterampilan. Hal ini dilakukan agar bisa bertahan dalam persaingan di masa depan.

Disebutkan ada sejumlah keterampilan yang harus dikuasai sebelum 2021 datang. Berikut daftarnya:

Keterampilan berpikir maju

Pemikiran yang maju adalah kemampuan manusia untuk memprediksi peristiwa dan tren di masa depan. Hal ini bisa digunakan untuk memproyeksi industri di sektor bisnis yang dijalani. Selain itu manusia juga harus berpikir out of the box.

Kepemimpinan

Setiap manusia harus memiliki jiwa kepemimpinan. Hal ini bisa dilatih walaupun sekarang masih menduduki jabatan manajerial. Dari penelitian disebutkan pengusaha juga memperhatikan kualitas kepemimpinan pada pekerjanya. Hal ini juga digunakan untuk penawaran gaji sampai promosi jabatan. Karena itu, jangan pernah takut untuk memperluas pengalaman. Kemudian jujur pada diri sendiri dan mengayomi orang-orang dengan memberitahu apa yang seharusnya mereka dengarkan. Selain itu pemimpin juga harus mengambil tindakan saat diperlukan.

Melatih Kecerdasan Emosional

Kecerdasan buatan dan mesin bisa ditujukan untuk mengetahui emosi orang lain. Salah satunya digunakan oleh para pemberi kerja. Kecerdasan emosional ini memungkinkan manusia untuk memahami dan berinteraksi dengan perasaan yang bisa membangun hubungan yang berkualitas dan keputusan cerdas yang bijaksana.

Komunikasi Interpersonal

Keterampilan ini digunakan setiap hari oleh manusia untuk berinteraksi dengan orang lain. Baik individu maupun kelompok. Sekarang komunikasi ini sangat diberlukan untuk lintas platform seperti Slack sampai Zoom. Keterampilan komunikasi interpersonal ini tak hanya tentang apa yang dikatakan, tetapi juga melibatkan cara mendengar, intonasi, ekspresi wajah dan bahasa tubuh.

Kreatif

Dari laporan World Economic Forum disebutkan pekerjaan di masa depan akan menekankan kemampuan kognifif seperti kreativitas dan kemampuan beradaptasi. Orang dengan keterampilan fleksibilitas kognitif sering kali berubah dengan cepat dan lebih mudah ke hal yang baru dan mereka kerap kali bereksperimen dengan ide baru dan mengeluarkan banyak konsep secara bersamaan – RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Sumber : detik.com

Rifan Bandung