Perempuan Ini Ngaku Sudah Hamil 17 Bulan & Belum Melahirkan

RIFAN FINANCINDO – Perempuan Ini Ngaku Sudah Hamil 17 Bulan & Belum Melahirkan

RIFAN FINANCINDO BANDUNG – Normalnya sih seorang perempuan akan hamil selama sembilan bulan 10 hari. Biasanya persalinan terjadi beberapa minggu sebelum jadwal yang disebut dengan kelahiran prematur atau beberapa minggu setelah jadwal dan masih dianggap normal. Namun bagaimana jadinya kalau ada seorang perempuan hamil selama 17 bulan?

Terdengar tak masuk akal kan? Tetapi hal itu benar-benar dialami oleh Wang Shi. Perempuan yang tinggal di Hunan, China ini mengaku telah hamil selama 17 bulan dan belum kunjung melahirkan. Wang menyebut kalau seharusnya dia melahirkan pada 15 November 2015 tapi hingga Agustus 2016, Wang tetap hamil, seperti dilansir Shanghaiist.

 

Kisah kehamilan super langka ini bermula saat Wang berbadan dua pada Februari 2015. Bulan demi bulan berlalu hingga tibalah pada bulan November, momen di mana Wang seharusnya melahirkan. Namun Wang sama sekali tak merasakan kontraksi pada perutnya sehingga dia mulai cemas. Wang pun melakukan pemeriksaan ke rumah sakit demi memantau kandungannya.

Sedikitnya ada 30 kali Wang memeriksa kandungannya dan sudah menghabiskan biaya ke rumah sakit hampir 10 ribu yuan (sekitar Rp 19,8 juta). Pada bulan Maret 2016 saat kehamilannya menyentuh 14 bulan, dokter yang memeriksa Wang pun masih belum bisa melakukan operasi caesar karena merasa bayi di dalam kandungan Wang belum cukup kuat untuk lahir ke dunia.

 

Changsha Evening News melaporkan bahwa salah satu dokter menyebut jika pengakuan Wang atas kehamilan 17 bulannya itu adalah hal yang tak masuk akal. Bahkan sebuah rumah sakit menyebut jika Wang enggan melakukan USG. “Aku sudah memeriksa hasilnya dan Wang tampaknya masih hamil 38 minggu dan semuanya tampak sangat normal. Tak ada bukti atau rekam medis yang menyebut Wang sudah hamil 17 bulan dan dia juga tak melakukan tes awal kehamilan pula.”

Sementara itu, atas kehamilan super panjangnya ini, Wang mengungkapkan jika dia naik bobot badan lebih dari 30 kilogram. Jika dulu Wang punya bobot 52,2 kilogram, kini sudah menyentuh 78 kilogram. Disebutkan kalau bayi di dalam perut Wang mencapai 3,8 kilogram. Hmm, jadi apakah Wang benar-benar hamil selama 17 bulan?

 

sumber : plus.kapanlagi.com

IT RFB BDG